Begini Cara Download Game Valorant yang Benar

Cara Download Valorant – Game besutan Riot yang diperuntukkan pengguna Windows ini, kini tengah hype di kalangan gamers di seluruh dunia. Valorant menjadi salah satu game first person shooter (FPS) yang kini populer di dunia. Konsep yang hampir sama dengan rivalnya yaitu CS:GO yang mana permainan ini hadir dengan dua tim, yaitu lima pemain lawan lima pemain.

Riot games mengadakan kompetisi permainan virtual ini dengan banyak sekali antusias. Banyaknya pemain valorant, tentunya akan menggoda kalian untuk ikut memainkannya juga. Kalian perlu mengetahui cara download valorant, spesifikasi, dan mengenal game valorant lebih jauh sebelum mulai memainkannya. 

Baca Juga: Daftar Aplikasi Download Game di Laptop atau PC Gratis!

Cara Download Valorant 

Dalam game ini, satu kali permainannya terdiri dari 24 ronde yang mana masing-masing tim terbagi menjadi attacker dan defender. Attacker disini merupakan tim yang bertugas untuk memasangkan bom. Sedangkan defender bertugas untuk mencegah hal tersebut terjadi. Ketika permainan telah berjalan 12 ronde, maka kedua tim akan bertukar peran. 

Hal unik lainnya di game FPS valorant ini adalah Agent-nya. Setiap pemain dapat memilih agent sesuai dengan role atau keinginannya. Seorang agent dapat berperan menjadi duelist, initiar, controller, ataupun sentinel. Role dari agent valorant ini mempengaruhi jurus atau skill yang dimiliki. Seorang duelist memiliki kemampuan dalam perang jarak dekat, initiator adalah agent denga keahlian menyerang atau membuka perang, controller sebagai pengatur map, serta sentinel yang bertugas membantu menyembuhkan hingga mengembalikan teman yang mati. 

Setiap agent memiliki kemampuan yang berbeda juga senjata rahasias yang unik. Pemberian efek dalam game ini memberikan pengalaman mengesankan dan akan membuat kalian betah bermain game ini. Permainan ini dapat dimainkan secara rank, ataupu7 biasa. Ketika kalian menginginkan game yang cukup singkat, kalian dapat bermain dengan mode spike rush yang akan berakhir dalam 7 ronde. Tidak hanya itu, mode lainnya juga bisa dipilih seperti Deatmatch, Escalation, Snowball Fight serta replication. 

Untuk game sekelas Valorant, game ini sangat mudah untuk diakses. Namun tidak jarang jika masih banyak juga orang yag bingung bagaimana cara download valorant agar bisa memainkannya. Bagi kalian yang sudah penasaran untuk segera memiliki permainan ini, simak penjelasan cara download valorant  di laptop kalian. Sebelum mengetahui bagaimana cara download valorant, kalian perlu mengetahui spesifikasi minimum untuk memainkan game ini. Spesifikasi minimum untuk bermain Valorant di PC atau Laptop, kalian bisa menggunakan sistem operasi Windows 7/8/9 64 bit. Kemudian untuk processor minimumnya adala Intel Core 2 Duo E8400. Spesifikasi VGAnya adalah Intel HD 3000, penggunaan RAM minimalnya adalah 4 GB dan memerlukan 10 Gb ruang kosong pada hardiskna.Untuk RAM yang direkomendasikan dalam bermain Valorant ini adalah 8GB. 

Setelah mengetahui spesifikasi minimumnya, kalian bisa menyimak bagaimana cara download valorant di laptop kalian. 

  1. Akses web valorant, kemudian klik play free.
  2. Setelah itu, buat akun valorant di akun Riot Games. (Valorant menggunakan launcher terpisah bukan dari steam atau epic game store.)
  3. Setelah masuk, aka nada tombol download. Klik “Download”.
  4. Buka launcher yang telah di download, dengan klik file exe yang ukurannya sekitar 65 mb. Kemudian ikuti petunjuk yang diberikan.
  5. Klik install
  6. Setelah terinstall, restart laptop atau komputer kalian untuk mengaktifkan VAGUARD (Sistem keamanan VALORANT.
  7. Download telah selesai, Valorant siap dimainkan.

Itulah tadi penjelasan mengenai game FPS Valorant, spesifikasihya serta cara download valorant.

One thought on

Begini Cara Download Game Valorant yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything