ASUS ROG G531GT, Laptop Idaman Gamer dengan Harga Terjangkau

ASUS ROG G531GT telah lama diluncurkan, laptop ROG satu ini dibekali dengan desain bodi yang ramping namun tetap mengutamakan pengalaman gaming terbaik yang mampu melibas semua game-game berat sekalipun. Kemampuannya ini juga mendukung multitasking pada Windows 10. Artinya Anda dapat beralih dengan cepat ketika membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Murah

Desain Tampilan ASUS ROG G531GT

Sama halnya dengan laptop ASUS ROG lainnya, desain ASUS ROG G531GT ini juga menawarkan tampilan elegan dengan keseluruhan strukturnya yang terlihat unik. Apalagi pada seri ini ASUS secara khusus menggandeng atau berkolaborasi dengan BMW Designworks Group yang menawarkan sistem pendinginan 3D Flow Zone yang canggih.

Sehingga saat Anda perhatikan struktur bodi laptop tersebut, akan terlihat desain asimetris dengan rongga pendingin yang tidak hanya terfokus di bagian belakang laptop. Hal ini membuatnya memiliki sistem sirkulasi udara layaknya “ruang bernafas” yang lebih lega. Hal ini tentu berdampak baik pada keseluruhan sistem ROG Intelligent Colling sehingga dapat bekerja semakin maksimal. 

Berkat desain ekterior yang unik ini, menjadikannya memiliki ventilasi lebih lega. Modul termal yang dapat mengeluarkan debu secara otomatis.

Bahkan sudah didukung dengan kipas N-Blade ganda yang terkenal handal dalam menangani sirkulasi udara. Anda tidak perlu khawatir dengan soal kemampuannya dalam menjaga kestabilan system, karena laptop ini rasanya sudah didesain khusus dengan semua keunggulan mumpuni di dalamnya.

Laptop ROG ini memiliki light bar pada bagian tepi permukaan yang mendukung Aura Sync dengan RGB pada bagian keyboard, mouse hingga headphone ASUS. Adanya sinkronisasi antar RGB tersebut membuat keseluruhan desain laptop ASUS ROG G531GT terlihat semakin elegan saat digunakan dengan full setup. Sensasi rasa laptop gamingnya begitu melekat padanya.

Berat laptop ini terbilang standar, sama seperti laptop gaming lainnya yaitu 2,3 kg dengan tingkat ketebalan yang masih bisa ditolerir. Sehingga tetap nyaman digunakan dalam berbagai kondisi, baik untuk multi-tasking maupun gaming. Apalagi ditambah dengan konektivitas yang cukup lengkap, ASUS telah membekalinya dengan lima port utama mulai dari HDMI; 1 x 3.5mm Audio Jack dan 1x Mic-in, 1 x Port Lan RJ-45, satu port untuk USB 3.2 Type-C serta 3x USB 3.2 Type-A.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan ASUS ROG G531GT

Bukan hanya mengandalkan desain yang elegan dan ramah di mata, ASUS ROG G531GT juga menawarkan performa yang lebih mumpuni dari seri G531GD. Lihat saja bagian prosesornya, laptop ini telah dibekali dengan Intel® Core™ i7-9750H dengan kecepatan 2,6 GHz (bahkan sanggup mencapai 4,5 GHz berkat adanya teknologi Intel Turbo Boost) dan cache 12 MB. 

Soal prosesor, Anda tidak perlu khawatir karena telah didukung dengan Intel generasi ke-9 terbaru yang tidak hanya handal dalam segi performanya saja, namun juga tetap hemat daya. Bukan hanya itu, performa grafisnya juga tidak kalah mumpuni. Laptop ini sangat cocok memenuhi kebutuhan gaming yang lebih superior, karena ASUS ROG G531GT membekalinya dengan NVIDIA® GeForce GTX™ 1650 keluaran terbaru. 

Keutamaan GPU ini terletak pada bagian memori VRAMnya sebesar 4GB berjenis GDDR6 versi terbaru. Jika untuk pengalaman gaming, setidaknya penyimpanannya ini sudah cukup untuk menunjang kebutuhan grafis dan load texture di sebagian besar game AAA terbaru.

Apalagi juga sudah dibekali dengan penyimpanan 512 GB SSD M.2 yang terbilang cukup lega. Ditambah dengan performa SSD yang mumpuni, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game berat sekalipun dengan sangat responsif. Jika Anda merasakan bahwa memorinya masih kurang, maka bisa melakukan upgrade hingga kapasitas 1TB.

Jika dilihat dari sisi layarnya, ASUS ROG G531GT memiliki ukuran layar yang tegas dan sangat cocok untuk kebutuhan yang fokus pada detail. Laptop ini menggunakan layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080). Ukurannya tersebut merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan karena dapat membuat pengalaman bermain game Anda terasa nyaman. 

Terlebih dengan dukungan refresh ratenya yang mencapai 144Hz membuat jalannya setiap game terasa lebih mulus (smooth) dan responsif. Satu hal lagi yang wajib dimiliki sebuah laptop gaming, yaitu layar dari laptop ini yang juga mendukung 100% sRGB akan membuatnya semakin memaksimalkan kedalaman warna.

Spesifikasi utama laptop ASUS ROG G531GT, antara lain:

  • Ukuran Layar: 15.6-inch Full HD (1920×1080) IPS 120 Hz
  • Prosesor: Intel® Core™ i7-9750H
  • Grafis: NVIDIA® GeForce GTX™ 1650 4GB
  • Memori: 8GB DDR4 RAM, Penyimpanan 512GB SSD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 10 Home

Dengan segudang kelebihan yang ditawarkannya, ASUS ROG G531GT ini dibanderol dengan harga yang masih terjangkau, yaitu Rp17.699.000.

Demikian Spesifikasi dan harga ASUS ROG G531GT yang menjadikannya sebagai laptop idaman gamer dengan harga yang terjangkau. Spesifikasinya tersebut jelas masih cukup untuk melibas segala gam berat AAA terbaru. Jika dikemudian hari, Anda merasa kurang pada sisi memorinya, dapat diupgrade spesifikasi komponen yang lebih tinggi. 

One thought on

ASUS ROG G531GT, Laptop Idaman Gamer dengan Harga Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything