Tips Gameplay Astra Valorant

Astra Valorant merupakan agen perempuan dengan role sebagai controller dari game Valorant yang berasal dari Accra, Ghana. Karakter agen ini telah ditambahkan sejak 2 Maret 2021. Astra merupakan agent ke-16 yang memiliki kemampuan utama untuk pembagian kosmik dengan ulti poin 7.

Astra Valorant mampu memanfaatkan energi kosmos untuk membentuk kembali medan perang sesuai keinginannya. Dengan komando penuh dari bentuk astralnya dan bakat untuk melihat strategi jauh ke depan, membuat langkahnya selalu berada di depan musuh-musuhnya. 

Dari segi penampilannya, Astra memiliki warna kulit yang gelap. Rambutnya bergaya mohawk yang dikepang, dihiasi dengan beberapa manik-manik emas seperti cincin hidung, beberapa anting-anting di telinga kirinya, dan sepasang lingkaran besar. Pakaian Astra terdiri dari warna biru cerah, ungu dan emas yang menggabungkan desain asli dari cirikhas budayanya. Astra memakai hoodie ungu, dan akan menarik tudungnya ketika dia berada dalam Bentuk Astralnya. 

Sesuai dengan rolenya sebagai agent Controller, Astra tentu akan sangat cocok digunakan untuk mengendalikan jalannya pertempuran. Sama halnya dengan Agent lainnya di Valorant, Astra memiliki tiga kemampuan dasar dan satu kemampuan pamungkas.

Tiga kemampuan dasarnya itu adalah Nova Pulse, Nebula, dan Gravity Well. Sedangkan kemampuan pamungkasnya adalah Cosmic Divide. Seluruh pemain dituntut agar mampu beradaptasi dengan gameplay Astra untuk dapat melawannya.

Oleh sebab itu, sangat penting mengetahui tips gameplay terbaik Astra Valorant agar dapat bermain secara maksimal, antara lain:

Pahami Role-nya

Hal pertama yang harus dipahami sebagai seorang controller adalah Astra sangat bergantung kepada kemampuannya untuk mengalahkan musuh. Oleh sebab itu, sangat tidak disarankan memainkan Astra secara agresif layaknya agent-agent yang memiliki role sebagai duelist, seperti Jett, Phoenix, dan Raze. Ketika memakai Astra, Anda harus terampil menempatkan beberapa bintang agar nantinya dapat mengganggu pergerakan lawan.

Pahami Kekuatan dan Kelemahan Astra Valorant

Mengetahui dan memahami kekuatan sekaligus kelemahan suatu agent merupakan hal yang paling mendasar yang harus dimiliki seorang pemain. Hal ini akan sangat berpengaruh pada gameplay nantinya. Tak terkecuali dengan kelemahan dan kekuatan agent perempuan Astra.

Anda tidak boleh gegabah dalam bergerak, karena Astra harus masuk ke dalam Astral Form untuk menempatkan bintang. Kelemahan terbesarnya juga akan muncul saat memasuki Astral Form yang dapat membuatnya menjadi sasaran empuk bagi pemain lawan yang ditemuinya.

Cermati Keadaan Bintang yang Dimiliki

Hal yang harus Anda perhatikan berikutnya adalah keadaan bintang yang dimiliki. Meski Astra dapat lebih mengirit uang dibandingkan dengan agent lainnya. Namun Astra sangat bergantung pada star (bintang) yang dimiliki untuk mengeluarkan kemampuannya. 

Total bintang yang dimiliki Astra sebanyak lima bintang yang bisa dibeli dengan harga 200 credit perbintang. Artinya Anda membutuhkan 1000 credit untuk mendapatkan 5 star. Namun jika dalam suatu ronde bintang itu tidak digunakan, keuntungan menggunakan Astra adalah tidak butuh untuk membeli bintang baru.

Perhatikan Sudut Astra Valorant

Jika Anda ingin menggunakan Astra, sangat disarankan untuk memanfaatkan blindspot (sudut yang tidak terduga) untuk mengalahkan musuh, misalnya seperti di belakang tembok, berada di ketinggian memanfaatkan kemampuan, dan lain sebagainya.

Hal ini disebabkan karena pemain lain bisa dengan mudah menarik lawan yang bersembunyi dengan memanfaatkan kemampuan gravity well miliknya.

Pelajari Kombinasi Antar Pemain (agent)

Perlu diingat bahwa sejak pertama kali diluncurkan, Valorant menuntut para pemainnya agar dapat menjalin kejasama dan keselarasan antara satu agent dengan agent lainnya. Oleh sebab itu, kombinasi serangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Semakin Anda mampu memahami setiap agent-nya, maka bukan hal mustahil akan dapat memenangkan permainan dengan mudah. 

Misalnya seperti Recon Bolt Sova yang dapat dikombinasikan dengan Boom Bot milik Raze atau Seekers milik Skye. Astra juga dapat dimaksimalkan kemampuannya untuk mengalahkan musuh. Salah satu cara terbaiknya yaitu dengan mengombinasikan Gravity Well dengan Paint Shells Raze, Snake Bite Viper, Incendiary Brimstone, atau Hot Hands milik Phoenix.

Demikian beberapa tips gameplay Astra Valorant yang dapat Anda coba untuk memenangkan permainan. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan, memahami setiap map dan agent merupakan kewajiban dasar yang harus dimiliki. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan setiap role pemain dalam suatu tim.

4 thoughts on

Tips Gameplay Astra Valorant

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything