Genre PC Game Paling Seru dan Menantang

Belakangan ini banyak sekali dijumpai berbagai macam genre PC game yang menarik dan seru untuk dimainkan. Mulai dari game yang bertemakan robot, balapan, RPG, hingga battle royale semuanya mengundang ketertarikan tersendiri untuk dimainkan. 

Berdasarkan minat dan ketertarikan seseorang terhadap berbagai game yang ada, ada beberapa genre game yang wajib kamu coba untuk mengasah skill dan melatih keterampilan dalam dunia nyata melalui bermain game.

Tentunya setiap jenis game yang pasti memiliki kesulitan dan tantangan masing-masing. Tergantung sebatas apa kemampuan kamu dan seprofessional apa lawanmu.

Rekomendasi Genre PC Game Seru

Masing-masing genre game memungkinkan kamu untuk mencoba berbagai hal yang menarik untuk dimainkan. Jadi tidak perlu khawatir jika kamu merasa game ini kurang seru atau game itu kurang seru. 

Nah, untuk menutupi ketidak seruan, saya akan menyarankan beberapa genre game yang saya yakin kamu bakalan suka. 

Game Mecha PC

Merupakan salah satu genre game yang banyak dikagumi. Ini dikarenakan karakter dan suasana game yang unik daripada genre game PC lainnya. Memakai karakter berupa Mecha atau robot yang merupakan gabungan dari mesin yang ‘hidup’ untuk membantu manusia. Salah satu game Mecha terbaik yaitu Hardcore Mecha.

Kita tentu sering membayangkan robot yang mampu melakukan banyak hal dari melompat, terbang bahkan menggunakan beberapa peralatan atau senjata unik. Nah, Hardcore Mecha membuat bayangan kamu menjadi nyata dalam sebuah game.

Dalam game ini kamu akan memainkan karakter robot dalam sebuah konsep permainan sides scrolling action platforming di mana robot kamu dapat melakukan berbagai tindakan seperti yang telah disebutkan di atas. 

Karakter robot yang kamu kendalikan memiliki misi untuk mengalahkan boss yang merupakan musuh. Dalam mengalahkannya, kamu dapat menggunakan berbagai senjata yang tersedia. 

Secara singkat, game ini menceritakan tentang sekelompok tentara bayaran yang menjalankan misi.

Game ini memiliki visual dan tantangan yang berkualitas tinggi dan menegangkan sehingga kamu akan sangat puas saat memainkannya. 

Game Pesawat PC

PC game yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu yang penasaran rasanya menerbangkan pesawat, atau buat kamu yang mencari suasana game lain yang tidak kalah menegangkan dibandingkan genre adventure, action, balap, dan lain-lain.

Game pesawat, terutama yang berkaitan dengan konsep simulator, memiliki visual grafis dan tool yang sangat realistis mirip aslinya. Karenanya, saat kamu memainkan game-game pesawat, kamu seperti menerbangkan pesawat nyata.  Vertical Strike Endless Challenge menjadi game  pilihan yang tepat untuk memulai genre game ini.

Vertical Strike Endless Challenge yang rilis pada tahun 2017 lalu. Game ini mampu menghadirkan visual dan mode yang sangat seru dan menegangkan saat dimainkan. Game PC ini memiliki dua jenis mode yang dapat kamu pilih sesuka hati.

Pertama adalah mode anti-air arcade yang memungkinkan kamu sebagai pemain mendominasi langit dengan melakukan pertempuran udara dan memenangkannya. Mode kedua adalah anti-ship arcade di mana pemain diberikan misi untuk menenggelamkan kapal-kapal musuh ke dasar lautan.

Kedua mode ini sangat menegangkan karena kamu dituntut untuk mampu menghindari tembakan dari musuh. Adapun Vertical Strike Endless Challenge ini kamu dapat menggunakan berbagai jenis pesawat yang telah disediakan.

Jenis-jenis pesawat yang dapat kamu pilih seperti jet tempur F-22 dan F-3A. Selain pesawat, kamu juga dapat memilih empat macam senjata yang akan kamu gunakan untuk menjatuhkan musuh seperti rudal jarak jauh dan rudal jarak pendek.

Game Battle Royale PC

PC Game survival menjadi salah satu genre yang banyak diminati dewasa ini. Bagaimana tidak, game bergenre survival selalu mampu menghadirkan ketegangan dan keseruan tersendiri yang tidak didapatkan dalam genre game lainnya. Salah satu game yang wajib kamu coba yaitu PUBG.

PUBG menjadi salah satu game battle royale yang cukup populer baru-baru ini. Sejak tahun 2017 hingga 2019, game ini memiliki peminat yang terus meningkat. Game ini sangat berhasil mempopulerkan konsep battle royale pada khalayak.

Namun sayangnya, game ini memiliki ukuran yang sangat besar dan memberatkan bagi PC. Jadi, biasanya game ini mampu dimainkan di PC dengan spesifikasi cukup tinggi. Karena ukuran yang besar, banyak pemain game yang tertarik tidak mampu mengakses game ini.

Berita bahagianya adalah, kini PUBG tersedia dalam versi Lite yang lebih ringan dan tentu saja gratis untuk dimainkan. Walaupun Lite, kualitas grafis game PUBG Lite ini masih terbilang bagus untuk dinikmati walaupun secara tekstur cukup rendah.

Developer mengklaim bahwa PUBG Lite ini sudah dapat dimainkan oleh PC dengan spesifikasi tidak terlalu rendah, yaitu mulai prosesor i3 dengan Intel HD 4000 hingga versi yang lebih tinggi. 

Penutup

Demikianlah 3 genre PC game yang hampir semua orang suka, dan saya yakin kamu adalah salah satunya. Jika kalian ragu install yang mana, tinggal lihat dulu konten-konten youtube game yang sesuai, barulah pilih yang paling rekomended menurutmu.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything