Tim Sage Valorant, Skill dan Taktik Main

Sage Valorant salah satu agen yang dimiliki game online Valorant. Sage dianggap sebagai salah satu agen yang sangat berguna di Valorant. Tim Sage Valorant sendiri merupakan support agen es yang berasal dari China yang diklaim dapat membuat atau menghancurkan game. 

Rata-rata orang yang bermain Valorant, diwajibkan menguasai Sage karena karakter ini dapat melakukan penyembuhan serta pertahanannya yang kuat mampu membantu skenario pertempuran apapun. 

Sage merupakan seorang Sentinel dengan role play seorang support yang dapat mempertahankan posisi dari serangan, membuat dinding pertahanan hingga membangkitkan teman yang tereliminasi. Karakter ini selalu berhasil membuat gaduh pertempuran. 

Karena inilah Valoran menjadi game yang banyak diminati yang tidak ada dalam game lain seperti game racing, game bola, dll. Berikut penjelasan lebih jelasnya.

Karakter Sage Valorant

Kisah Sage pada game Valorant ini cukup menarik.  Sage awalnya merupakan seorang Monk yang direkrut oleh protokol Valorant sebagai penyeimbang dan penasihat bagi seluruh anggota tim, karena kepribadiannya yang bijaksana.

Sage sendiri merupakan agen ke tujuh yang direkrut oleh protokol Valorant. Performa Sage cukup impresif serta cukup piawai dalam menjalankan misi, sehingga protokol meningkatkan tiernya dalam waktu singkat. Karenanya, Tim Sage Valorant kini menjadi second-in-command di bawah Brimstone.

Sejak saat itu, kemampuan Sage terus meningkat. Termasuk dalam membaca hal-hal abstrak yang membuatnya mampu melihat talenta dan visi menyerang/bertahan setiap orang. Tidak heran jika Sage jadi berperan aktif dalam melakukan perekrutan dan pelatihan agen. 

Sage Valorant dianggap sebagai benteng yang mampu melindungi dan menjaga seluruh anggota tim. Sage memiliki sifat yang baik dan senang menolong. Sage memiliki filosofi yang cukup menarik, yaitu kemenangan bersama. 

Secara penampilan, Sage tampil sebagai wanita  berkulit putih. Tubuhnya tinggi dan rambutnya hitam panjang hingga lutut. Warna pakaiannya didominasi oleh hitam dan putih ditambah sedikit tekstur biru tosca dan ungu pada bagian sabuknya. 

3 Skill Keren Sage Valorant

Setelah mengulas bagaimana karakter agen Sage, Selanjutnya kita akan membahas mengenai skill yang dimiliki Sage agar kamu gampang memahami dan menguasainya. Simak informasi berikut:

Basic Skill

Di basic skill, Sage Valorant memiliki dua jenis skill, yaitu Q – Slow Orb dan C- Barrier Orb. 

Q – Slow Orb: Skill ini menghabiskan 200 poin kredit. Cara kerja skill ini adalah dengan melemparkan bola berwarna biru tosca yang bisa diarahkan sesuai target. Ketika menyentuh tanah, bola ini akan meledak dan menyebarkan es dengan efek slow kepada lawan yang melewatinya. Bola ini dapat memantul jika dilempar ke arah dinding.

C – Barrier Orb: Skillnya sama, berupa bola yang dilemparkan dan berwarna biru tosca. Namun, efeknya berbeda. Efek dari skill ini yaitu membentuk dinding yang mampu menutup jalan dengan padat dan menjulang tinggi. Skill ini menghabiskan 400 poin kredit.

Signature Skill

Skill signature terdapat E – Healing Orb, yaitu skill yang paling banyak dicari oleh para gamer dari Sage E – Healing Orb: Skill khusus milik Sage ini bisa menyembuhkan diri sendiri dan rekan satu tim yang berada di depannya. Durasinya kepada rekan satu tim selama 5 detik, kepada diri sendiri 10 detik. Skill ini memiliki Cooldown selama 45 detik di dalam game.

Ultimate Skill

Skill Ultimate terbaik Sage adalah X – Resurrection. X – Resurrection ini dapat membangunkan salah satu rekan satu tim yang sudah tereliminasi dengan melemparkan seperti bola ke arah jasadnya. Resurrection menghabiskan Skill Ult sebesar 8 poin dengan durasi revive selama 1.3 detik.

Sage Valorant sendiri merupakan hetero player di mana Sage dapat digunakan baik untuk permainan Solo maupun Tim. Simak informasi taktik bermain solo maupun tim di bawah ini dengan menggunakan Sage:

Taktik Pertempuran Tim

Saat menggunakan Sage dalam tim, pastikan Sage selalu dipertahankan di sekitar rekan satu tim karena dengan kemampuan terbaiknya Sage dapat membantu tim saat sedang dalam kondisi terpojok. Sage dapat diandalkan sekali dalam mempertahankan dan melindungi dengan barier dan menyembuhkan bahkan membangkitkan dengan healing orb. 

Cara meminta Sage membantu tim adalah bukan menjadikannya flanker, walaupun itu akan sangat efektif. Namun, tim membutuhkan Sage Valorant untuk kondisi lain yang tidak mampu dilakukan oleh agen lain. 

Dia bisa berdiri sedikit di belakang timnya untuk melihat situasi dengan cermat sehingga dia bisa melakukan call outs atau hanya bereaksi sesuai untuk menjaga tim tetap bersama dan hidup. Tempat yang baik untuk Sage yang bertahan untuk memulai adalah segmen atas pada titik Haven A atau titik A Split, misalnya.

Taktik Pertempuran Solo

Bermain Solo dapat terjadi karena anggota tim lain sudah tereliminasi. Untuk mengatasinya, gunakan skill Sage Valorant untuk bertahan dari serangan musuh. Saat menyerang, Sage bisa fokus untuk mengalihkan perhatian lawan dari tim lawan atau mengatur spike yang terlindungi dengan baik bahkan sebelum musuh datang untuk menghentikannya.

Penutup

Demikian penjelasn tentang Valorant, khususnya membahas tentang Sage. Sebagai tim Sage Valorant, ia merupakan suatu karakter yang bisa dikatakan harus ada di setiap pertandingan, karena pentingnya perannya.

Game serupa yang menarik sebenarnya banyak jika Anda mulai bosan dengan Valorant. Atau hendak mencari game dengan genre lain, semisal game sniper, game bola, game strategi, dll.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything