PC Game Benchmark Terbaik 2022

PC game benchmark merupakan game yang menghadirkan fitur benchmark. Benchmark sendiri diperuntukkan mengetahui seberapa kencang performa yang dimiliki oleh PC gaming yang telah dirakit. 

Benchmark merupakan bagian pengujian sebuah PC gaming yang sudah dirakit. Merakit sebuah PC gaming adalah idaman bagi seorang gamer. Merakit PC gaming juga menjadi nilai tersendiri bagi gamer, terutama pada nilai tantangan PC serta pada budget yang lebih minimal. 

Saat ini ada banyak game yang di dalamnya turut menghadirkan fitur benchmark dan beragam gendre, seperti game action, game racing, dll. Tentu ini sangat bagus untuk dicoba, terutama untuk mengukur seberapa efektif dan bagusnya PC yang telah kamu rakit.

Grand Theft Auto V (2013)

Secara waktu rilis, game ini dianggap sebagai game yang sudah tua. Namun, Grand Theft Auto V masih menjadi game yang digunakan untuk mem-benchmark sebuah PC. Untuk dapat masuk serta menggunakan fitur benchmark pada game ini, kamu harus terlebih dahulu menyelesaikan misi pertama Franklin. 

Setelah kamu menyelesaikannya, barulah kamu dapat menemukan sejumlah opsi grafis yang bisa disesuaikan sebelum melakukan benchmark. Benchmark pada Grand Theft Auto V  ini sendiri menawarkan lima jenis adegan unik.

Game action selain GTA memang sudah banyak berserakan di internet. Namun meskipun demikian, sedikit dari game-game tersebut yang menghadrikan fitur Benchmark.

Lima adegan ini terbuka untuk seluruh area di Los Santos, di mana pengujian ini mencerminkan skenario permainan yang sebenarnya. Game ini juga termasuk game yang dinamis di mana sistem cuaca, lalu lintas, perilaku NPC dan lain-lainnya selalu berubah. 

Borderlands 3 (2020)

DRM pada Borderlands 3 dianggap sangat tidak bersahabat sehingga sulit dimainkan. Namun walaupun seperti itu, game ini sangat bermanfaat untuk melakukan pengujian benchmark. Terutama saat kamu ingin melihat seperti apa performa yang dapat ditangani oleh PC yang telah kamu rakit.

Game ini juga memiliki kelebihan lain, salah satunya ada pada pengaturan grafis di mana dapat disesuaikan sesuai dengan jenis hardware yang digunakan. Karenanya, game ini cocok untuk dimainkan pada hardware kelas bawah, menengah, hingga atas. 

Watch Dogs: Legion (2020)

Salah satu kelebihan dari game yang terbilang baru ini adalah memiliki Ubisoft yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengetahui performa PC yang dimiliki. Selain itu, terdapat sejumlah fitur pengaturan grafis yang bisa disesuaikan sebelum menjalankan benchmark. 

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, kamu dapat mengetahui sejauh apa performa PC dan preset grafis yang cocok untuk memainkan Watch Dogs: Legion. 

F1 2020 (2020)

F1 2020 adalah game balap mobil formula yang telah dirilis pada tahun 2020 lalu. Game ini memiliki kualitas grafis yang sangat tinggi.

Karenanya, untuk dapat memainkan game ini dengan baik, sang developer juga menyematkan fitur benchmark di dalamnya sekaligus dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui performa PC rakitan kamu.

Red Dead Redemption 2 (2019)

Red Dead Redemption 2 merupakan game terbaik yang telah dirilis oleh Rockstar Games. Seri RDR2 ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Terutama kualitas grafis yang juga menjadi andalan utama game ini. 

Game ini bahkan menjadi game paling dinamis yang pernah ada. Red Dead Redemption 2 menjadi standar baru untuk sebuah PC game benchmark yang layak untuk hadir pada sebuah PC gaming. Karenanya, Rockstar Games juga menyertakan sistem benchmark di dalamnya. 

Horizon Zero Dawn (2020)

Horizon Zero Dawn pada mulanya adalah game yang hanya dapat dimainkan untuk PS4 saja. Akan tetapi, karena banyaknya permintaan dari pengguna di luar PS4, maka game ini versi PC pun juga dirilis.

Pada versi PC nya, game ini ditambahkan beberapa fitur yang baru seperti benchmark, sehingga para pemain pun dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk mengetahui kualitas performa yang dihasilkan oleh PC.

Godfall (2020)

Game selanjutnya yaitu Godfall, sebuah game fantasi yang baru dirilis pada tahun 2020 lalu. Game ini menawarkan kualitas grafis yang sangat memukau dan indah, walaupun banyak yang mengklaim bahwa cerita utama yang diangkat game ini tidak terlalu menarik. 

Karena grafisnya yang menakjubkan, maka tidak mengherankan jika game ini harus dimainkan di PC yang memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada yang lain.

Di samping itu, pihak developer pun menambahkan fitur benchmark pada game ini sehingga para perakit PC gaming  dapat memanfaatkannya untuk menguji performa PC.

Penutup

Hal yang membuat PC game benchmark ini semakin menarik adalah karena adanya penambahan fitur ray-tracing, yang sangat berguna untuk diuji pada kartu grafis. 

Itulah rekomendasi game PC yang memungkinkan kamu mengecek performa PC rakitan kamu. Kamu dapat memilihnya sesuai selera atau spesifikasi yang PC kamu miliki. Pastikan kamu memainkannya dengan teman kamu atau keluarga kamu, ya. Selamat mencoba! 

Ketika mengecek performa, pastikan kamu juga cek mouse gamingmu. Setting mouse gamingmu sesuai kenyamananmu. Terkadang untuk menemukan yang cocok, diperlukan waktu.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything