Ini Dia Bedanya Pro Player dan Gamer Biasa

Ini Dia Bedanya Pro Player dan Gamer Biasa yang sering disalah artikan banyak pemain game. Apakah kamu sedang terjun dalam dunia game? namun sering bingung dengan penyebutan gamer dan pro player yang banyak di salah artikan oleh orang-orang.

Kamu harus paham ini dia bedanya pro player dan gamer biasa. Seorang pro player maupun gamer dari segi pendapatan saja sudah beda jauh, kemudian adanya keterikatan dalam permainan dari gamer dan pro player juga sudah berbeda.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak ini dia bedanya pro player dan gamer biasa

Ini dia Bedanya Pro Player dan Gamer Biasa

Walau sama-sama bermain game. Kedua istilah baik pro player maupun gamer memiliki perbedaan yang mencolok. Seperti apa perbedaan antara pro player dan gamer?

Ini dia bedanya pro player dan gemer biasa yang harus kamu tahu :

Gamer sendiri merupakan orang yang bermain sebuah game. Jika kamu hobi bermain game maka sebutan yang bisa disematkan orang ke kamu adalah gamer. Sebutan gamer tidak melihat skill kamu apakah  kamu seorang yang  jago atau yang biasa saja.

Sedangkan untuk istilah pro player sendiri berarti pemain profesional yang berarti kamu sudah jago bermain game dan memiliki peringkat tertentu dalam game dan kamu juga di ikat oleh kontrak sebagai seorang player. 

Pro player biasanya sering ikut kejuaraan e-sport yang ada dan mewakili diri bersama tim-tim nya untuk memenangkan kejuaraan tersebut.

Apakah jika kita jago bermain game kita bisa di sebut pro player?

Ini Dia Bedanya Pro Player dan Gamer Biasa

Meskipun kamu jago dalam bermain game, memiliki skill dan strategi yang di atas rata-rata namun kamu tidak terikat kontrak tim game apapun kamu tidak bisa di sebut pro player.

Seorang pro player meskipun skill nya di anggap lebih rendah dari kamu. Tetap mereka adalah pro player karena di ikat kontrak untuk mengikuti berbagai turnamen dan kejuaraan e-sport yang ada.

Jadi sepandai apapun kamu dalam bermain game atau mengatur strategi game jika tidak memiliki kontrak tersebut kamu tidak akan disebut pro player.

Untuk melihat jelas perbedaanya lihat fakta dari pro player dan gamer berikut ini 

– Kita disebut seorang gamer jika kita yang memainkan video game untuk kesenangan atau mencari keuntungan materi.

– Kita adalah pro player jika terikat sebuah kontrak dengan time esport tertentu dan diharuskan melakukan pertandingan e-sport untuk meraih peringkat.

– Pro player hanya menguasai satu game tertentu hingga menjadi seorang ahli game karena mereka akan terus menerus berkompetisi dengan turnamen dalam game tertentu saja.

– Kewajiban pro player untuk berlatih secara masif karena akan turun pada kompetisi game sedangkan seorang gamer tidak ada aturan mengikat untuknya harus berlatih game.

– Seorang pro player memiliki honorarium yang di dapat dari kontrak game. Sedangkan seorang gamer tidak pasti ada yang tidak mendapat penghasilan sama sekali. 

– Jika kita adalah seorang youtuber game dia akan mendapat penghasilan tergantung konten-konten gamenya.

Berapa Gaji Seorang Pro Player?

Untuk besaran gaji atau honorarium yang didapatkan seorang pro player sendiri sangat beragam hal ini tergantung siapa yang mengontraknya dan sudah di peringkat mana posisi nya.

Untuk atlet e-sport di Indonesia sendiri biasanya digaji paling rendah pada kisaran Rp. 1,5 juta per bulan dan paling tinggi hingga Rp. 20 juta per bulan. Serendah-rendahnya gaji seorang atlet game biasanya pada kisaran Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2,5 juta perbulan. Sedangkan yang sedang ada pada kisaran Rp. 6 juta hingga Rp. 7 juta perbulan.

Tentu angka tersebut sungguh normal. Pada saat ini ada beberapa pro player yang bahkan memiliki gaji lebih tinggi dari di atas diantaranya adalah :

Kenny ‘’Xepher’’ Deo, pemain Dota 2 asal Indonesia ini sekarang memuncaki peringkat pro player dengan pendapatan tertinggi pada peringkat 482 di dunia serta memiliki pendapatan paling tinggi se Indonesia. 

Kenny Deo sekarang memiliki kontrak untuk membela tim T1 asal Korea Selatan. Tak main-main gajinya sejak menjadi seorang pro player bahkan menembus Rp. 5,24 miliar.

Apakah Pro Player Termasuk seorang Atlet ?

Bisa dikatakan pro player dapat dianggap sebagai seorang atlet karena ia berkompetisi untuk mewakili pihak-pihak tertentu dalam kejuaraan e-sport. Pro player juga diberi pelatihan untuk lebih mahir dalam meraih peringkat game.

Penutup

Sekarang apakah kamu sudah mengerti tentang perbedaan antara seorang pro player dan gamer biasa? Semoga dengan adanya tulisan ini tidak membuat bingung lagi siapa yang layak disebut sebagai gamer dan siapa yang pantas disebut pro player.

Untuk menjadi seorang pro player tentunya membutuhkan kerja keras setidaknya skill game kamu harus diakui terlebih dahulu dan dikenal oleh orang-orang agar ada yang mengajak mu untuk bergabung pada sebuah tim. Namun hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything