Game TPS PC Terbaik 2022

Game TPS PC atau Third Person (kadang disebut TPS / Third Person Shooter) merupakan salah satu genre game yang kini marak dimainkan oleh gamer dunia. Game ini merupakan jenis permainan yang menampilkan karakter utama di layar, entah utuh maupun sebagian (misalnya pinggang ke atas).

Sudut pandang genre game ini berasal dari belakang karakter, seolah-olah ada kita ada di sana (itu sebabnya disebut “orang ketiga”). Inilah yang membuat perbedaan pengalaman TPS dan FPS atau first person shooter berbeda.

Berbeda dengan game lain semisal game racing, game bola, dll, game TPS menampilkan sudut pandang yang lebih luas serta relatif, tidak secepat sudut pandang FPS.

Rekomendasi Game TPS PC Terbaik

Pada genre First Person, genre ini menyajikan sudut pandang dari karakter itu sendiri (pemain yang  menjadi karakter itu), sedangkan Third Person memberikan jarak serta memperlihatkan kalau pemain yang mengontrol karakter itu.

Game TPS memungkinkan kamu melihat penampilan kostum dari karakter kamu. Ini memberi kepuasan tersendiri bagi kamu yang sudah mengkustom karakter kamu karena kamu dapat melihat hasil kustom tersebut saat main.

Karena game TPS ini cukup populer dan banyak peminatnya, akhirnya para developer game banyak mengeluarkan genre game satu ini. Namun, ada beberapa game dari sekian banyak game TPS yang dianggap bagus dan membuat ketagihan. Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui apa saja game tersebut:

Assassin’s Creed Valhalla

Rekomendasi pertama adalah Assassin’s Creed Valhalla, yaitu merupakan game action RPG dari Ubisoft. Cerita dari game ini tentang ekspansi Viking di Inggris dengan penampilan visual grafis berkualitas tinggi dan memanjakan mata. 

Game ini pertama kali rilis pada bulan November 2020. Mulai banyak sekali digemari oleh para gamer walaupun ada kritik yang menyebut cerita game ini bertele-tele. Cerita bertele-tele sebenarnya manifestasi dari  efek nuansa RPG open world. Namun walaupun seperti itu, game ini tetap layak untuk dimainkan dan sangat seru.

World War Z

Rekomendasi selanjutnya adalah World War Z. Game besutan Saber Interactive ini rulis pada tanggal 16 April 2019. Selain dapat dimainkan PC, game ini juga diluncurkan untuk  beberapa perangkat seperti Microsoft Windows, PS4 dan Xbox One. Cerita game ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul sama karangan Max Brook yang terbit pada tahun 2006 lalu.

Sementara jalan cerita game ini sama dengan film World War Z (2013), di mana terjadinya peristiwa wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi zombie. Sedangkan secara gameplay, game ini mengangkat tentang empat orang dalam satu tim untuk berpetualang di kota Moskow, Yerussalem, New York, Tokyo dan Sidney, serta untuk mengalahkan zombie dan menyelamatkan warga yang masih hidup. 

Outriders

Outriders merupakan game TPS PC yang mengusung tema action adventure dikombinasikan dengan RPG dan subgenre shooter looter. Game ini dikembangkan oleh People Can Fly dan diterbitkan oleh Square Enix. 

Game ini pada kenyataannya menuai banyak pujian sekaligus kritik, terutama dari adanya bugs dan beberapa kendala teknis. Namun walaupun seperti itu, game in sebagai game TPS tetap layak dicoba. 

The Witcher 3: Wild Hunt

Rekomendasi selanjutnya adalah game The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini juga cukup populer di kalangan gamer, apalagi game ini cukup memiliki andil dalam menciptakan hype Cyberpunk 2077. Apalagi, pengembang yang mengerjakan kedua game itu sama, yaitu CD Projekt Red.

The Witcher 3: Wild Hunt terhitung sudah cukup lama rilis, namun game ini tetap memiliki penggemar setia karena game ini sangat seru dan menegangkan. Apalagi kamu dapat mengaksesnya di Steam dan mendapatkan harga promo. 

Gears 5

Gears 5 merupakan kelanjutan dari seri Gears of War. Namun game yang diterbitkan oleh The Coalition ini hanya meluncur pada perangkat PC Microsoft Windows dan Xbox One saja. Game ini rilis pada tanggal 10 September 2019 lalu.

Secara cerita, game ini melanjutkan cerita dari seri sebelumnya di mana ada JD, Del, dan Marcus yang tergabung dalam COG Army yang ditugaskan untuk meluncurkan satelit. Namun dalam misinya, mereka menghadapi masalah yaitu adanya serangan dari makhluk aneh dan mereka harus bertahan dan menyerang musuh tersebut. 

GTA V

Terakhir, rekomendasi game TPS yang layak kamu coba adalah GTA V.  Game ini memang terbilang sudah lama bahkan sudah muncul seri terbarunya. Namun, game ini tetap menjadi yang terbaik di hati para penggemarnya, terutama karena ada beberapa aspek yang tidak dimiliki seri lainnya termasuk seri terbaru dari GTA ini. 

GTA V mengusung konsep open-world yang menjadi ciri khas dari franchise Grand Theft Auto. Rockstar sendiri dianggap berhasil memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dari sebuah game open-world.

Dalam GTA V, pemain dapat melakukan apa saja sesuka hati. Dari mulai membuat kekacauan di jalan raya atau justru membuat pemainnya berurusan dengan polisi.

Pemain dalam GTA V seperti hidup dalam dunia nyata di mana kamu dapat mengunjungi klub malam, menaiki kereta, berenang di laut ataupun naik pesawat.

Penutup

Rekomendasi-rekomendasi game TPS PC di atas telah dibuat dengan menimbang bahwa game-game tersebut memang masih sangat seru untuk dimainkan, terbaik versi mimin! Daripada game-game baergenre lain, misal game bola, game sniper, dst., game TPS ini memiliki sensasinya sendiri.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything