Game Tank PC Terbaik 2022 dan Sepanjang Masa

Game tank PC adalah salah satu genre game yang banyak diminati. Tank sendiri merupakan bagian penting dalam militer atau peperangan. Tank pertama diluncurkan selama Perang Dunia Pertama pada tahun 1917 dan Inggris adalah negara pertama yang menggunakan mesin ini.

Berbeda dengan game bernuansa racing, maupun game battle royale, game ini seakan gabungan dari keduanya. Meskipun pada akhirnya game bertema game memiliki ciri khasnya sendiri.

Walaupun peperangan di sebagian besar dunia sudah tidak ada, tank ini tetap dimiliki dan diproduksi.  Bagi orang yang menyukai tank, memainkan game tank tentu menjadi kesenangan tersendiri. Lagi pula, game tank ternyata sangat menyenangkan. Jadi, pemainnya bisa datang dari penyuka tank ataupun bukan. 

Game tank hadir dalam berbagai gaya dari mulai arcade yang asyik hingga realistic recreation. Dewasa ini banyak developer game yang mengeluarkan game tank dengan berbagai kualitas, termasuk salah satunya dapat dimainkan di PC.

Game Tank PC Terbaik 

Buat kamu yang penasaran dengan game bertema tank, simak informasi di bawah ini sebagai referensi kamu dalam memiliki game tank:

World of Tanks 

World of Tanks adalah game tank terbaik di dunia saat ini. Di dalamnya, sekitar 100 juta pemain telah terdaftar sehingga game ini ditetapkan di rekor dunia Guinness sebagai game dengan jumlah pemain bersamaan terbesar dalam satu server di dunia.

World of Tanks sendiri mengambil pendekatan arcade dengan genre tank. Setiap tank memiliki HP bars tertentu dan game ini memiliki beberapa mekanisme rumit di bawah kap untuk menjaga hal-hal menarik.

Misalnya, memukul tank dari arah tegak lurus dengan armor-nya akan lebih baik daripada memukulnya dari suatu sudut tertentu, karena tank memiliki kemungkinan rebound. Setiap tank memiliki nilai ketebalan armor-nya sendiri, karenanya penting sekali mempelajari teknik-teknik dan titik lemah musuh. 

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti game ini yang mempromosikan pemain terbaik yang dapat menguasai satu atau dua tank. Dan untuk meraih posisi ini, kamu harus terus melatih skill kamu. 

Arma 3

Game tank selanjutnya yang layak kamu coba adalah Arma 3. Game ini disetting dengan dunia terbuka di mana tank kamu bebas bereksplorasi. Terlebih map dalam game ini juga sangat luas.

Namun, dalam skala tertentu ini menjadi tantangan tersendiri karena kamu akan lebih sulit menemukan dan mengalahkan musuh. 

Game ini juga mampu menyajikan realisme perang yang sangat detail dan realistis dalam visualnya. Hingga banyak juga komentar negatif yang dilancarkan pada game ini karena dianggap mengungkit luka perang. 

Game ini walaupun secara keseluruhan ceritanya tidak fokus pada tank, mode saat menggunakan tank dalam ini tetap menjadi part terbaik. Karenanya, game ini juga diklaim sebagai salah satu game tank terbaik.

Jika kamu mulai tertarik dengan game yang bernuansa militer, ada juga game sniper, game pesawat yan menghadirkan suasanya kemiliteran atau peperangan.

Armor Age: Tank Wars

Game tank PC Armor Age: Tank Wars menjadi game yang sangat cocok untuk kamu yang suka memimpin. Ini dikarenakan game Armor Age: Tank Wars memungkinkan kamu mengontrol seluruh tank dan tim. 

Fokus utama game ini adalah campaign pemain tunggal di mana pemain dituntut untuk mengumpulkan banyak tank dari berbagai negara. Pemain juga dituntut untuk mampu memposisikan tank agar fungsinya dapat optimal dalam peperangan. 

Di sisi lain, game ini juga memiliki mode PVT di mana pemain dapat mengemudikan hingga 5 tank sekaligus untuk melawan musuh dalam pertempuran mini. Game ini sangat layak dicoba, terutama karena sifatnya yang taktis. 

War Thunder

War Thunder dianggap sebagai gabungan dari realisme Steel Armor dengan sifat kompetitif online World of Tanks. Dalam game ini, kamu akan mengendalikan berbagai kendaraan perang seperti pesawat, tank, dan kapal dalam berbagai scenario. 

Game ini memiliki mode arcade yang cocok untuk permainan kasual. Namun, mode realistic dan simulation paling banyak diminati dalam game ini. Walaupun seperti itu, kedua mode ini membuat game ini cukup populer terutama dalam hal realisme visual. 

Mode realistic sendiri berarti menghilangkan indikator musuh di atas tank musuh, tetapi mempertahankan indikator sekutu. Dalam mode ini, kamu perlu melihat dan mengintai dengan cermat untuk menemukan tank musuh sekaligus mengetahui di mana posisi teman berada.

Sedangkan dalam mode simulation, sudut pandang pemain game ada dalam tank di mana mode ini menghilangkan indikator musuh dan rekan satu tim dan mengaktifkan tembakan. Dengan kata lain, kamu harus memahami IS-2 dari Tiger II untuk berhasil memainkan mode ini.

Penutup

Game-game yang telah direkomendasikan adalah game yang sangat menyenangkan, menegangkan, tampil dalam berbagai mode, dan yang paling penting, game tank PC ini gratis dan dapat kamu mainkan sesuka hati kamu.

Selain itu, satu lagi kelebihan game ini adalah mengalihkan fokus dari kendaraan individu dan melebarkannya ke gudang senjata negara tertentu. Tunggu apa lagi, langsung mainkan gamenya sekarang juga!

Namun jika memilih game yang sama-sama menaiki kendaraan, namun dengan konsem balapan, game racing masih belum tertandingi keseruannya. Apalagi banyak yang sudah menampilkan grafis yang sangat ralistis.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything