Game Jadul PC Ini Bikin Oldies Nostalgia

Game jadul PC menjadi salah satu hal yang dapat kamu coba saat ingin bernostalgia dengan masa lalu. Banyak sekali game jadul yang dapat kamu mainkan dengan PC kamu baik secara online atau offline dengan mendownload aplikasinya. 

Umumnya, game jadul membutuhkan ruang yang tidak terlalu besar seperti game-game zaman sekarang. Jadi kamu gak perlu khawatir soal ukuran ruang, apalagi secara visual, game-game jadul tetap bisa dinikmati dan menyenangkan.

Selain dalam rangka nostalgia, game pc jadul juga bisa jadi alternatif hiburan buat kamu di masa kini, loh. Di samping itu, game jadul juga dapat semakin merekatkan  hubungan kamu dengan keluarga atau teman dekat dengan game yang tidak terlalu berat namun tetap menghibur. 

Game Jadul PC Terbaik

Kalau diingat-ingat, tentu banyak sekali game jadul PC yang akan sangat menghibur untuk dimainkan kembali. Informasi berikut akan merangkum beberapa game jadul terbaik yang dapat kamu mainkan kini. Adapun daftar gamenya sebagai berikut:

Hamster Ball

Siapa sih yang gak kenal Hamster Ball. Anak 90an tentu sangat tidak asing dengan game ini. Game ini merupakan salah satu game yang terbilang unik. Misi utama dalam game ini adalah membantu karakter hamster untuk mencetak gol.

Game ini tidak dapat dikatakan mudah, namun juga tidak terlalu sulit. Mungkin kamu akan kesulitan saat memulai game ini karena kamu perlu adaptasi kembali dengan aturan dan fungsi tombol game. Namun jika sudah biasa, game ini akan sangat menyenangkan dan tentunya berhasil memacu adrenalin kamu. 

Zuma Deluxe

Membicarakan game jadul tentu game satu ini gak boleh ketinggalan. Yap, Zuma Deluxe adalah salah satu game jadul paling legendaris. Game yang rilis pada Agustus 2006 ini adalah permainan mencocokkan warna yang keluar dari mulut katak.

Game ini tampak sangat mudah, namun siapa sangka memainkannya butuh ketelitian lo. Jika kamu tidak teliti, bisa jadi kamu salah mencocokkan warna sehingga ular bola semakin panjang dan akhirnya membuat kamu kalah.

Insaniquarium Deluxe

Game ini pertama kali dirilis oleh PopCap Games. Sederhananya, game ini adalah permainan di mana kamu akan memiliki ikan peliharaan dan memberinya makan. Semakin banyak makanan yang kamu berikan, ikan tersebut akan semakin banyak menjatuhkan uang koin yang akan menjadi pendapatan kamu. 

Namun, permainannya tentu tidak sesederhana itu. Kamu harus siap melawan invasi alien yang akan menyerang ikan kamu. Jadi, selain memberi makan, kamu juga harus melindungi ikan kamu dari alien menggunakan senjata atau alat yang ada. 

The Sims

The Sims seri pertama rilis tahun 2000. Game besutan Electronics Arts ini merupakan game yang menceritakan simulasi kehidupan di mana pemain diwajibkan untuk membuat karakter bernama Sims. Selain membuat tokoh utama, kamu juga dapat membuat Sims sebuah rumah.

Selain rumah, kamu juga dapat mengatur berbagai interaksi Sims sesuai keinginan kamu. Game The Sims hingga saat ini masih diminati. Apalagi, dunia simulasi menjadi satu isu yang banyak dibicarakan dewasa ini sehingga memainkan game The Sims termasuk salah satu hal paling menarik yang relate dengan topik populer.

Cake Mania

Dalam game ini, kamu akan memerankan tokoh Jill di mana tokoh ini memiliki usaha kue. Permainannya adalah kamu harus menyajikan beberapa jenis kue kepada banyak pelanggan. Permainan ini butuh kecepatan juga ketepatan dalam menyajikan kue. Game ini tentu sangat cocok untuk kamu yang hobi dengan hal yang berkaitan dengan kue. 

Jane’s Hotel

Selain game Cake Mania, game jadul 90an PC lain yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan adalah game Jane’s Hotel. Game ini berkisah tentang tokoh Jane yang menjalankan bisnis hotel. Dalam game ini, kamu ditugaskan untuk membantu Jane dalam menjalankan bisnisnya. Seperti memberikan kunci pada tamu, memanggil pelayan hingga menyediakan berbagai keperluan tamu lainnya. 

Dinner Dash

Buat anak 90an tentu sangat kenal dengan game ini. Game yang disukai oleh anak laki-laki maupun perempuan pada zamannya ini tetap mampu menarik perhatian hingga kini. Dalam game ini, kamu ditugaskan untuk melayani pelanggan restoran.

Saat memainkan game, kamu berperan sebagai seorang remaja perempuan bernama Flo yang bekerja sebagai pelayan. Flo bertugas untuk mencatat pesanan, membersihkan meja, menunjukkan kursi hingga menerima tip dari pelanggan.

Sally’s Spa

Game nostalgia PC lain yang bertemakan bisnis adalah Sally’s Spa. Game ini adalah game di mana kamu berperan sebagai pengelola spa yang harus melakukan pelayanan pada pelanggan. Kamu juga menyediakan fasilitas seperti bak mandi, batu panas, masker hingga cat kuku.

Feeding Frenzy

Rekomendasi terakhir game nostalgia laptop yang dapat kamu mainkan adalah Feeding Frenzy. Game ini adalah game yang menugaskan kamu memberi makan ikan kecil dengan cara memangsa ikan lain yang lebih kecil. Semakin tumbuh ikan yang kamu miliki, maka semakin naik juga level permainan kamu.

Penutup

Itulah 9 rekomendasi game jadul PC yang dapat kamu coba untuk mengisi waktu luang kamu dengan hiburan atau obat karena sering kalah sama gamer pro. Main game ini tentu akan sangat seru jika bersama teman atau keluarga. Selamat mencoba!


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything