Cara Mengatur Warna Keyboard ASUS ROG Paling Mudah!

Bagi yang memiliki keyboard dari ASUS ROG, pasti menyukai fitur pewarnaan backlightnya. Cara mengatur warna keyboard ASUS ROG sebenarnya sangat mudah. Dan ternyata banyak opsi yang dapat kita pilih dalam warna tersebut.

kali ini kita akan membahas tentang cara setting warna keyboard ASUS ROG. Dengan pengaturan yang sesuai dengan gaya bermainmu pastinya akan sangat menaikkan mood untuk terus bermain. Sehingga semakin dekat menjadi gamer profesional.

Sekilas Perkembang Republik of Game

Republic of Gamers atau ROG merupakan sebuah brand terkenal keluaran ASUS pada tahun 2006 lalu. Hingga sekarang ASUS ROG menjadi salah satu brand dengan tema gaming paling populer.

Hampir seluruh komponen gaming maupun kegiatan gaming selalu ada salah satu brand ASUS ROG ini. Bahkan beberapa tahun yang lalu, ASUS ROG mengadakan sebuah kompetisi atau turnamen untuk para gamer dengan menggunakan berbagai perangkat dari ASUS ROG.

Buat kamu para gamer pasti tidak asing dengan brand yang satu ini. Menjadi salah satu brand yang paling sering direkomendasikan dalam berbagai macam tentang komponen gaming. Baik dari PC, software, hardware, perangkat PC hingga berbagai macam aksesoris perlengkapan gaming menggunakan brand yang satu ini.

Buat kamu para gamer, menggunakan komponen yang mumpuni untuk menunjang jalannya bermain game dengan lancar menjadi suatu keharusan. Karena dengan begitu, permainan akan terasa lebih nyaman dan pastinya kesenangan akan selalu didapatkan.

Apalagi menggunakan komponen yang serba RGB atau menggunakan lampu dengan berbagai macam warna. Menggunakan RGB untuk mendukung bermain game juga menjadi salah satu keuntungan dalam ASUS ROG. 

Banyak dari komponen ASUS ROG yang sudah memiliki keunggulan untuk mengubah atau mengatur tampilan cahaya yang terdapat pada komponen tersebut. Seperti halnya pada laptop, keyboard, mouse dan masih banyak lagi.

Sebelum pergi untuk mengetahui cara mengubah lampu RGB pada keyboard ASUS ROG mu. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu apakah laptopmu memiliki software tersebut. Karena tidak semua laptop ASUS memiliki software ini.

Aura Creator ASUS merupakan salah satu software khusus untuk mengatur tampilan lampu RGB yang terdapat pada laptop ASUS ROG. Dengan menggunakan software ini, kamu dapat melakukan preset atau kustomisasi lampu RGB sesuka hati.

Cara Mengatur Warna Keyboard ASUS ROG

  1. Langkah pertama, klik tombol ASUS pada keyboardmu. Atau bisa dengan mencari ASUS ROG Core di search menu
  2. Kemudian klik ASUS ROG Core. Jika tidak ditemukan aplikasi tersebut. Maka kamu bisa langsung mengunduhnya melalui website ASUS ROG
  3. Jika sudah, buka ASUS ROG Core dan akan muncul tampilan awal pengaturan mengenai lampu RGB keyboardmu 
  4. Pada tampilan ini, kamu akan menemukan pilihan mengenai mode zona yang ingin kamu ubah warna lampu keyboardnya
  5. Terdapat dua mode pada tampilan ini, yaitu mode semua papan ketik dan mode multi zona
  6. Jika kamu mengubah mode semua papan ketik, maka opsi warna yang ditawarkan berupa keseluruhan keyboard. Terdapat tiga jenis efek pada mode ini, yaitu statis, nafas dan siklus warna. Jika kamu memilih jenis statis, maka warna tidak akan bergerak dan akan ditampilkan ke seluruh keyboard.

Jika kamu memilih jenis nafas, maka kamu dapat menggabungkan dua warna sekaligus dan mengatur tempo sesuai keinginan. Bisa lambat, sedang dan cepat.

Yang terakhir, jika kamu memilih jenis siklus warna, maka tampilan keyboard akan berubah-ubah sesuai warna yang tersedia dalam aplikasi

  1. Jika sudah menentukan mana yang akan kamu pulih, jangan lupa untuk klik terapkan. Karena jika tidak, pengaturan yang kamu buat akan hilang dan kembali ke mode default atau semula
  2. Kemudian untuk mode selanjutnya yaitu mode multi zona
  3. Pada mode multi zona, kamu akan diberikan kebebasan untuk mengubah empat zona yang masing-masing memiliki opsi penyesuaian warna. Di dalamnya terdapat pengaturan berupa tempo statis dan nafas
  4. Tinggal sesuaikan warna yang kamu pilih untuk dapat diterapkan ke keyboard sesuai pilihanmu. Pastikan untuk menyimpan pengaturan setelah selesai melakukan setting pada ASUS ROG Core
  5. Dan keyboard RGB mu sudah siap untuk digunakan dalam berbagai macam kondisi bermain

Tambahan

Namun jangan melupakan hal penting lainnya setelah mengatur lampu RGB pada keyboardmu. Kamu juga harus mengatur kecerahan keyboard agar tidak membuat sakit saat sedang bermain game. Dengan kecerahan yang sesuai, bermain game akan lebih nyaman.

Mengatur kecerahan keyboard sangat mudah untuk dilakukan. Kamu dapat pergi ke ASUS ROG Core untuk melihat opsi brightness pada mode zona yang ditampilkan. Kemudian tekan tombol kiri mouse mu untuk menggeser seberapa kecerahan yang ingin kamu gunakan.

Jika sudah diatur kecerahan yang sesuai, maka jangan lupa untuk menyimpan kembali pengaturan yang telah kamu buat. Kamu dapat menyesuaikan berbagai macam warna yang tersedia dan temukan warna yang menjadikan keyboardmu lebih menyala. Selamat mencoba!

Penutup

Itu tadi merupakan cara mengatur warna keyboard ASUS ROG yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan mood mu dalam bermain game. Dengan tampilan RGB yang sesuai kebutuhan menjadikan bermain game sebagai kesenian tersendiri.

Perhatikan juga dalam perawatan laptop gaming yang kamu miliki. Agar tidak ada kerusakan yang terjadi dan menjadikan bermainmu lancar tanpa hambatan.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything