Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Gaming Paling Ampuh

Cara mendapatkan uang dari Facebook gaming - Facebook gaming merupakan salah satu platform media sosial yang dapat menghasilkan uang. Meskipun banyak media sosial yang dianggap lebih modern, Facebook terutama Facebook gaming masih menjadi incaran para gamer untuk menghasilkan uang.

Facebook gaming merupakan salah satu fitur yang cukup penting dalam Facebook. Bahkan untuk menghasilkan cuan dari fitur tersebut, Facebook pun memberikan rekomendasi dan arahan. Pada dasarnya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan cuan di Facebook gaming, salah satunya dengan melakukan live bermain game. 

Facebook Gaming Creator

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan bergabung menjadi Facebook Gaming Creator. Setelah kamu bergabung dengan Facebook gaming creator, kamu hanya cukup bermain game secara live lalu pihak Facebook akan memberikan fee setiap bulannya.

Adapun penghasilan yang diberikan oleh Facebook mulai 15 juta rupiah sampai ratusan juta. Penghasilan akan semakin besar apabila akun kamu disukai banyak orang dan mendapatkan view yang banyak. Dengan kata lain, penentuan fee dilihat berdasarkan performa selama menjadi creator. 

Cara untuk bergabung ke Facebook Gaming Creator adalah dengan mendaftarkan diri kamu melalui situs resmi fbgaming.maingames.com. Pastikan kamu sudah memiliki akun FB pribadi dan FB Gaming Page sebelumnya, lalu setelah itu ikuti langkah berikut:

  • Buka facebook.com/gaming/pages/create untuk membuat FB creator gaming page
  • Atur halaman tersebut semenarik mungkin termasuk pembuatan judul yang unik serta deskripsi menarik
  • Jangan lupa untuk berikan foto profil dan cover foto.
  • Langkah selanjutnya adalah klik menu Daftar pada halaman pendaftaran
  • Isi data diri kamu selengkap mungkin pada formulir yang ada
  • Masukkan juga link FB personal dan FB gaming page yang sudah ada sebelumnya
  • Submit 
  • Jika pendaftaran berhasil, kamu akan mendapatkan email notifikasi dari FB gaming.

Facebook In-Stream Ads

Cara mendapatkan uang dari Facebook gaming yang kedua adalah melalui Facebook In-Stream Ads. In-Stream Ads merupakan sebuah iklan berdurasi pendek yang dapat digunakan creator untuk menyisipkan video konten mereka. Nah, iklan kamu yang ditonton oleh pengguna Facebook lain akan menghasilkan uang yang cukup besar, lo.

Untuk dapat mengakses In-Stream Ads ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun syarat untuk mengakses fitur ini adalah kamu harus memenuhi syarat sebagai konten kreator di mana kamu memiliki followers paling sedikit 10 ribu dan setiap konten kamu di durasi 1 menit pertama pada durasi 3 menit harus mendapatkan 30 ribu penonton. 

Memang untuk mengakses fitur ini terbilang sulit, namun uang yang akan kamu hasilkan nantinya pun sangat besar. Jadi, jangan menyerah dan tetap konsisten memberikan konten yang berkualitas dan tepat sasaran untuk mendapatkan follower dan view yang ditargetkan. 

Facebook Fan Subscriptions

Subscriptions adalah berlangganan. Fitur Facebook Fan Subscriptions ini merupakan cara menghasilkan uang dari followers yang berlangganan dengan konten khusus dan eksklusif kamu. Caranya, penikmat konten atau penggemar kamu akan mendaftar berlangganan sehingga mereka dapat menikmati konten khusus. 

Nah, untuk berlangganan, penggemar kamu harus membayar tiap bulannya dengan nominal tertentu. Nominal ini tentu akan masuk ke dompet kamu. Adapun, untuk dapat menikmati fitur ini, kamu harus memiliki setidaknya 10 ribu followers atau pengikut serta mempunyai 50 ribu engagement post dengan total 180 ribu menit yang harus sudah dilihat oleh follower.

Berkolaborasi dengan Brand

Berkolaborasi dengan brand juga termasuk cara mendapatkan uang dari Facebook gaming yang cukup populer dilakukan. Cara ini juga lebih mudah persyaratannya di mana kamu tidak perlu memiliki followers dengan jumlah yang terlalu besar seperti cara sebelumnya. 

Brand akan tertarik dan mengajak kamu kolaborasi biasanya karena konten yang kamu sajikan menarik dan relate dengan produk brand. Untuk berkolaborasi dengan brand, minimal konten kreator harus mempunyai 1000 pengikut, dengan 15 ribu engagement dalam satu postingan atau mendapatkan 180 ribu menit atau 30 ribu tampilan 1 menit pada video dengan durasi 3 menit.

Donasi

Kamu juga dapat menghasilkan uang dari Facebook Gaming dengan cara mendapatkan donasi. Donasi ini biasanya dilakukan oleh penonton kamu saat kamu sedang melakukan streaming atau live. Donasi ini dilakukan dengan memberi bintang yang merupakan mata uang FB. Nah, bintang ini nantinya bisa kamu tukarkan dengan rupiah. 

Mata uang FB ini setara dengan satu sen atau 100 untuk 1 dollar. Saat kamu melakukan streaming game yang menarik, penonton yang menyukai konten kamu akan memberi kamu bintang. Adapun bintang yang penonton dapatkan adalah dengan membeli ke Facebook dengan harga 8 ribu rupiah untuk 25 pcs bintang.

Kesimpulan

Demikianlah cara mendapatkan uang dari Facebook gaming yang patut kamu coba. Apalagi bagi kamu yang menyukai bermain game, kamu berkesempatan mendapatkan cuan dengan hobi yang kamu sukai.

Terus asah cara bermainmu, itulah salah satu cara dapat menjadi gamer profesional. Dengan latihan secara konsisten, dan selalu belajar dari setiap kekalahan atau kegagalan, maka skillmu akan semakin bertambah.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything