Cara Membeli Battle Pass Dota 2

Pembelian Battle Pass Dota 2 memang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Ada yang tidak ingin membelinya karena alasan tertentu, namun ada juga yang merasa di untungkan ketika membeli Battle pass dengan beberapa manfaat yang diberikan.

Bagi kamu yang sekarang ingin membeli battle pass Dota 2 pasti dengan mencari bagaimana cara membeli Battle Pass Dota 2.

Kamu berada pada halaman yang tepat, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membeli Battle Pass Dota 2, serta mengulik layakkah untuk membeli Battle pas Dota 2. Simak penjelasan berikut :

Cara Membeli Battle Pass Dota 2

Cara Membeli Battle Pass Dota 2
Battle Pass Dota 2

Sebelum memutuskan membeli Battle Pass yang harus kita lakukan pertama yaitu melihat battle pass yang mana yang akan dibeli. Pastikan sudah tahu paket yang ingin kita beli.

Kemudian jika ingin menghemat dan membeli secara lebih murah, jangan membeli battle pass menggunakan rupiah, tapi cobalah membeli dengan kurs Dollar Amerika untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu jika kita menukar uang dari Dollar ke Rupiah maka saldo yang bisa kita dapatkan juga lebih besar tergantung nilai tukar saat itu.

  1. Kamu bisa mengunjungi laman Battle Pass atau memilih untuk melakukan pembelian secara langsung.
  1. Setelah mengunjungi laman cobalah memilih paket battle yang ingin dibeli seperti level basic yang biasanya per bundle dihargai kurang lebih 10 USD atau paket level 10 yang yang dihargai kurang lebih 30 USD maupun level yang lebih tinggi yaitu level 100 dengan harga kurang lebih 50 USD.
  1. Jika telah memilih paket bundle yang di inginkan kita akan diarahkan menuju ke laman toko Dota 2 
  1. Lalu pilih Add to chart jika ingin melakukan proses pembayaran. 
  1. Setelah kita menekan pilihan tersebut, akan tersedia dua pilihan lagi diantaranya Add to chart yang digunakan untuk tetap belanja di sana atau pun pilihan check out yang dilakukan untuk membayar barang yang dipilih.
  1. Kamu bisa membayar sesuai dengan tagihan yang diberikan. Andaikan saldo kamu tidak cukup untuk membayar maka akan dialihkan laman untuk meminta isi saldo melalui steam wallet. Biasanya ada berbagai pilihan pembayaran seperti credit card, maupun dari e-commerce hingga online shop.

Apakah Battle Pass Dota 2 Layak di Beli ?

Seperti yang kita lihat pengeluaran battle pass Dota 2 di hargai dengan beragam harga mulai dari yang paling murah yaitu level 1 hingga yang paling mahal di level 100 dengan banderol kurang lebih 50 USD. 

Kira-kira dari pembelian battle pass tersebut layak dibeli atau tidak?, untuk kita ketahui jika 25 % dari hasil penjualan battle pass ini nantinya akan digunakan untuk hadiah dari turnamen The International T10.

The International T10 yaitu sebuah kompetisi e-sport terbesar dan bergengsi di dunia. Bagaimana tidak turnamen ini bahkan memiliki hadiah sebesar RP. 573 miliar yang mana pada tahun lalu di 2021 turnamen ini digelar di Rumania, Bucharest.

Biasanya turnamen ini digelar setahun sekali, namun terakhir kali digelar pada tahun 2019, akibat pandemi Covid-19. 

Rencananya pada tahun 2022 ini akan menggelar turnamen the International T1 11 di Singapura yang mana merupakan event Dota 2 terbesar dan pertama yang diselenggarakan di negara Asia Tenggara. 

Saking antusiasnya para penonton dari turname The International T1 11 di Singapura. Tiket The International 11 tahun ini sudah terjual sold out dalam waktu 30 menit saja.  Diketahui Battle Pass The International akan dirilis pada tanggal 1 September 2022. 

Yang mana Valve sendiri akan merilis battle pass sebelum berlangsungnya turnamen The International T1.  Tapi sampai saat ini masih belum diketahui hero seperti apa yang akan dikeluarkan pada perilisan yang dilakukan Valve tahun ini kita nantikan saja.

Kelayakan Membeli Battle Pass Dota 2

Jadi uang dari pembelian Battle Pass kamu akan masuk pada pundi-pundi dana support pada turnamen e-sport Dota 2 bergengsi dan terbesar di dunia ini.

Ketika membeli Battle Pass akses yang kamu dapat juga bertambah diantaranya adalah :

  1. Kesempatan untuk akses dalam mode permainan Special Summer Event
  2. Kamu juga akan mendapatkan Cavern Crawn yang bisa dipakai untuk mendapatkan set perlengkapan hero
  3. Kemu juga diberi beberapa keistimewaan jika mencapai level-level tertentu seperti mendapatkan Wraith King pada level 375, atau mendapatkan Widranger pada level 575.
  4. Kamu juga bisa mendapatkan persona, misalnya pada level 255 adanya The Toy Butcher yang digunakan untuk Pudge, atau adanya The Disciple’s Pasth yang bisa digunakan untuk Anti-Mage pada level 305.

Keuntungan-keuntungan tersebut tentu menjadi privilege buat kamu ketika membeli battle pass Dota 2. 

Soal kelayakan pembelian battle pass Dota 2 ini sebenarnya tergantung dari kamu sendiri. 

Apakah kamu merasa pembelian ini bisa menguntungkan mu secara kamu juga mendukung perkembangan game dan e-sport, namun ada juga yang menganggap jika paketan battle pas hanya sebagai alasan Valve ingin mendapatkan duit.

Ini tentu balik lagi ke kamu sendiri, jika dirasa layak silahkan praktekkan cara membeli Battle Pass Dota 2 tersebut. Namun jika tidak kamu bisa mengurungkan niatmu.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything