Cara Main Resident Evil 4 di PC dengan Mudah!

Berikut ini akan dibahas mengenai cara main Resident Evil 4 di PC. Meskipun game ini terbilang game yang sudah sangat familiar dan sangat populer. Bahkan semenjak dulu hingga saat ini game ini terbilang masih mempertahankan tahta kepopulerannya.

Hal ini karena Resident Evil terus melakukan pengembangan terhadap game. Sehingga menjadikan para pemain betah untuk memainkan, dan terus mengikuti setiap update dari game tersebut.

Berbeda dengan game bergenre yang lain, seperti game racing, game bola, maupun game yang lain. Game ini secara unik memiliki keunggulan dan gameplay yang tidak dimiliki yang lain. 

Sekilas Tentang Game Resident Evil 4

Resident Evil 4 atau yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard 4 merupakan game horror penembak orang ketiga. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Pada mulanya game ini dirilis untuk GameCube di Amerika Utara dan Jepang pada Januari 2005, dan di Eropa dan Australia pada Maret 2005.

Game ini menceritakan seorang tokoh bernama Leon. Leon merupakan seorang agen spesialis di bawah komando langsung presiden Amerika Serikat. Leon diberi misi untuk menyelamatkan putri sang presiden. 

Dalam menjalankan misinya, Leon dihadang oleh spesies zombie yang baru muncul. Zombie ini merupakan manusia yang terserang parasit bernama Plaga. Sepanjang perjalanannya, Leon bertemu dengan kawan-kawan lamanya yaitu Ada dan Krauser.

Resident Evil 4 dianggap sebagai seri paling ikonik dari seluruh franchise Resident Evil bahkan semua game dengan genre action dan horror. Banyak fans dan kritikus terkejut setelah game ini dirilis. Ini karena kualitasnya yang jauh lebih fenomenal. 

Tidak hanya masih mempertahankan kesan horor yang dominan, game ini juga dianggap jauh lebih brutal dan menegangkan dari yang dibayangkan. Selain gameplay, jalan cerita game ini juga dipenuhi plot twist, momen mengerikan serta aksi keren membuat perpaduan elemen horror dan action yang ditawarkan terasa lebih sempurna.

Cara Download Resident Evil 4 di PC

Game ini dirilis hanya untuk PS 2. Namun ada cara main Resident Evil 4 di PC yang dapat kamu coba. Sebelumnya, kamu harus mendownload dulu game tersebut. Dalam prosesnya, kamu harus download 3 file dalam bentuk .rar berikut:

Game (600 mb) atau software Resident Evil 4: 

http://www.mediafire.com/file/cchs1qw7l7axefi/By_GamoTeen.rar/file

Mouse aim (57 kb) atau pengaturan mouse dan keyboard: 

http://www.mediafire.com/file/tthbn4wam1w7ru6/2._Mouse_aim_-_99_trick_design.rar/file

Movie Gameplay (1,65 gb) atau video/film yang ditampilkan: 

http://www.mediafire.com/file/ys72bguqdwy4g1n/3._Movie_-_99_trick_design.rar/file

Sedangkan untuk mendownloadnya, kamu hanya perlu klik link di atas yang akan mengarahkan kamu ke situs MediaFire. Langkah selanjutnya adalah klik Download di samping file lalu tunggu hingga file berhasil terdownload. Pastikan PC kamu terhubung ke internet yang stabil.

Untuk cara mendownloadnya cukup mudah, kamu tinggal klik link yang telah saya bagikan diatas dan akan langsung diarahkan ke situs  Selanjutnya klik Download di samping file maka file akan terdownload secara otomatis kedalam perangkat komputer kamu.

Cara main Resident Evil 4 di PC – Install

Sebelum kamu bisa memainkan Resident Evil 4 di laptop atau komputer kamu, lakukan install file terlebih dahulu. Sebaiknya, kamu satukan terlebih dahulu ke tiga file di atas. Jika sudah mulailah install. 

Pertama, buka folder yang berisi ketiga file Resident Evil 4 yang sudah terdownload tadi

lalu ekstrak file dengan klik kanan pada file lalu pilih Extract Here. Jika sudah terekstrak maka file .rar akan berubah jadi folder.

Selanjutnya, lakukan install dengan klik folder tempat software gamenya berada, namanya by Gamo Teen lalu cari file Setup dan klik dua kali kemudian akan muncul pemberitahuan User Account Control, klik Yes. Setelah itu akan muncul file Set Up lalu pilih Next untuk melanjutkan.

Setelah itu akan muncul notifikasi, klik Select Directory ➜ Next, Start menu Shortcuts ➜ Next, dan terakhir Task ➜ Install. Tunggu hingga gamenya berhasil diinstall. 

Selanjutnya masuk ke dalam folder Resident Evil tadi lalu copy semua file Mouse Aim yang telah diekstrak tadi.

Kemudian masuk ke folder Local Disk C ➜ Program Files ➜ Resident Evil 4. Pastikan file Mouse Aim yang telah disalin tadi di folder tersebut. Langkah selanjutnya masuk kembali ke folder Resident Evil 4 tadi lalu copy Folder Movie yang sudah diekstrak kemudian ke Local Disk C ➜ Program Files ➜ Resident Evil 4.

Spesifikasi PC untuk Resident Evil 4

Kamu sudah mengetahui cara main resident evil 4 di PC dengan mendownload dan install file gamenya di PC kamu. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu kalau Resident Evil 4 tidak dapat dimainkan di PC yang tidak memenuhi syarat spesifikasi yang sudah ditentukan. 

Adapun spesifikasi PC yang harus kamu miliki agar dapat memainkan Resident Evil 4 adalah PC dengan sistem operasi Windows XP/ Vista, Windows 7, Windows 8 atau lebih tinggi. Kemudian, PC harus dipersenjatai dengan processor Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon X2 2.8 Ghz atau lebih baik dari itu.

PC kamu juga harus memiliki memory: 2 GB RAM atau lebih tinggi dengan graphics: NVIDIA GeForce 8800GTS or better, ATI Radeon HD 4850 atau lebih baik. Kemudian DirectX: Version 9.0c dan storage: 15 GB available space.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari cara main Resident Evil 4 di PC. Apabila kamu sangat menyukai bermain game dan secara rutin bermain. Mungkin kamu perlu mencoba untuk mencari cuan dari bermain game. Hal ini sudah terbukti memang sangat mungkin untuk dilakukan.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything