Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Emulator

Buat kamu pecinta game battle royale, pasti tidak asing dengan game battle royal yang satu ini, PUBG. Namun tahukah kamu cara main PUBG mobile di PC? Menjadikan game seluler dapat diakses untuk PC membuat game yang satu ini semakin populer dikalangan gamer.

Buat kamu yang sudah sering bermain menggunakan PC pasti tidak terlalu sulit untuk memainkan game PUBG ini. Karena kontrol yang dipakai juga tidak jauh dari keyboard sebagai alat utama PUBG PC ini.

Berikut telah kami rangkum untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan caranya dengan langkah-langkah atau tutorial.

Sekilas tentang PUBG dan Perkembangannya

Game PUBG merupakan sebuah game battle royal yang dikembangkan oleh perusahaan Tencent. PUBG ini berasal dari negara china yang tadinya hanya bisa dimainkan pada mobile saja.

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini PUBG sudah dapat diakses melalui Personal Computer atau PC. Perkembangan tersebut menjadikan game yang satu ini menjadi salah satu game battle royale yang sangat populer. Bahkan pada tahun 2020 kemarin PUBG sempat mendapatkan penghargaan sebagai The Most Favorite Game.

Selain itu PUBG sudah sangat banyak sekali mengadakan turnamen di seluruh dunia. Kebesaran game ini juga disebabkan oleh kualitas game yang ditawarkan semakin realistis.

Cara Main PUBG Mobile Di PC

Sebelum kita lanjut ke cara bermainnya. Alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan terlebih dahulu spesifikasi untuk dapat bermain PUBG di PC. Minimal mencapai beberapa spesifikasi berikut. Kamu harus memiliki CPU Intel Dual Core atau yang lebih tinggi.

Menggunakan Windows 7, memiliki memori 3 GB, GPU NVIDIA GT atau AMD, DirectX versi 9 dan penyimpanan ruang minimal 2 GB. Semakin tinggi spesifikasi yang kamu miliki dari batas minimal, maka akan semakin lancar juga kamu dalam bermain PUBG di PC. Langsung saja berikut caranya:

  1. Langkah yang pertama, kamu harus mengunduh emulator yang disediakan khusus untuk PUBG
  2. Kamu dapat pergi menuju website resmi Tencent Gaming Buddy untuk mengunduh emulator PUBG Mobile
  3. Klik tautan download yang terdapat pada homepage Tencent tersebut
  4. jika sudah, cari file yang sudah diunduh kemudian lakukan instalasi file Tencent Gaming Buddy yang ada pada PC mu
  5. Lakukan langkah yang disarankan untuk menyelesaikan proses instalasi
  6. Jika sudah selesai, buka aplikasi tersebut dan lakukan pengunduhan untuk aplikasi PUBG Mobile yang terdapat pada aplikasi tersebut
  7. Akan muncul tombol start saat kamu sudah selesai melakukan proses instalasi PUBG Mobile
  8. Setelah itu kamu akan diarahkan ke dalam dashboard awal game PUBG Mobile. Tapi sebelum itu kamu harus menunggu hingga proses download source atau data dari game tersebut selesai. 
  9. Dan selesai sudah proses download PUBG di PC mu. Kamu bisa masuk menggunakan akun Facebook atau Guest untuk memulai gamenya.

Itu tadi merupakan cara main PUBG Mobile di PC yang bisa kamu lakukan. Dengan mengikuti cara tersebut, kamu dapat langsung terhubung dan bisa memainkan PUBG Mobile di PC mu. Beberapa emulator pasti memiliki kelebihan dalam menjalankan gamenya.

Keunggulan Emulator Tencent Gaming Buddy

Emulator berupa Tencent Gaming Buddy sendiri memiliki beberapa keunggulan yang bisa kamu jadikan pertimbangkan. Pada emulator ini, kamu akan merasakan sensasi jaringan yang lebih stabil dan grafisnya yang ditawarkan jauh lebih baik dibandingkan menggunakan emulator lain. 

Bahkan dengan emulator ini, kamu dapat mengatur Refresh rate PUBG Mobile menjadi 60 FPS dengan spesifikasi PC yang lebih baik. Tentunya dengan hal tersebut, bermain PUBG jauh terasa lebih enteng dan anti nge lag. 

Keunggulan lainnya, yaitu Tencent Gaming Buddy ini didukung langsung oleh salah satu developer PUBG Mobile dan dikhususkan bagi seluruh permainan yang dikembangkan oleh Tencent. Memiliki lisensi resmi pastinya sangat menguntungkan untuk para emulator dalam menjalankan aplikasinya.

Jika pada kebanyakan emulator lain memiliki setting atau pengaturan kontrol yang lebih kompleks bahkan manual. Berbeda pada Tencent Gaming Buddy. Kamu akan mendapatkan setting atau pengaturan khusus dan secara otomatis. 

Beberapa keunggulan tersebut menjadikan Tencent Gaming Buddy sebagai emulator terbaik saat ini dalam cara main PUBG Mobile di PC. Kamu bisa menemukan banyak sekali emulator serupa yang bisa mendukung PUBG Mobile untuk dapat diakses melalui PC.

Emulator yang Lain

Jika kamu masih penasaran dengan emulator lainnya selain Tencent Gaming Buddy, kami punya beberapa emulator lain yang bisa membuatmu bermain PUBG Mobile melalui PC. Berikut beberapa emulator lain yang bisa membantumu untuk bermain PUBG Mobile di PC.

Emulator berupa NOX Player adalah salah satu yang dapat membantumu untuk bermain PUBG Mobile di PC. Emulator yang satu ini juga dapat kamu unduh melalui website dengan mengetikkan emulator NOX Player. 

Bedanya dengan emulator Tencent Gaming Buddy adalah, pada emulator NOX Player kamu harus mengatur ulang kontrol yang akan digunakan dalam bermain PUBG Mobile di PC. Pengaturan manual seperti menggerakkan karakter, tombol menembak hingga beberapa pengaturan lanjutan yang kamu perlukan dalam bermain PUBG.

Penutup

Sekian dari cara main PUBG Mobile di PC yang bisa kamu lakukan. Kamu dapat memilih salah satu atau keduanya sesuai seleramu. Selamat mencoba!

FYI : Bagi Anda yang lagi butuh rekomendasi laptop buat kerja, Anda bisa mengunjungi link ini. Atau langsung menghubungi support.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything