Cara Download Genshin Impact PC, Mudah dan Cepat! Ini

Cara download Genshin Impact PC Genshin Impact merupakan sebuah game video online yang diluncurkan pada tahun 2020. Game ini disebut sebagai game role-playing aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo.

Selain untuk PC, game ini juga dibuat untuk PlayStation 4, iOS, dan Android pada tahun 2020, dan di PlayStation 5 pada tahun 2021. Kabarnya game yang satu ini juga akan dirilis untuk  Nintendo Switch.

Game ini menampilkan lingkungan dunia terbuka bergaya anime dan sistem pertarungan berbasis aksi (game action) menggunakan sihir elemen dan pergantian karakter. Game ini gratis untuk dimainkan dan dapat juga diperjualbelikan. 

Hal tersebut dapat dilakukan melalui mekanisme game gacha atau mistery box pada in game. Para pemain dapat memperoleh karakter dan senjata baru. Permainan dasar yang diperluas secara teratur melalui tambalan menggunakan permainan sebagai model layanan.

Spesifikasi Untuk Sistem Genshin Impact PC

Sebelum kamu tahu cara download Genshin Impact PC, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi PC seperti apa yang cocok untuk game ini. Karena akan sia-sia jika kamu sudah mendownloadnya, ternyata PC kamu tidak kompatibel untuk game ini. 

Di bawah ini, ada beberapa persyaratan minimum spesifikasi PC untuk Genshin Impact. Jika spesifikasi PC kamu cocok dengan syarat minimum atau bahkan di atasnya, maka PC kamu kompatibel dan cocok untuk mendownload dan memainkan Genshin Impact. 

Adapun persyaratan sistem minimum untuk Genshin Impact adalah, Sistem operasi oleh Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit dengan prosesor : Intel Core i5 atau di atasnya, memory RAM : 8 GB, GPU: NVIDIA® GeForce® GT 1030 ke atas Versi DirectX 11 dan ruang penyimpanan yang kosong : 30 GB.

Sedangkan persyaratan sistem yang disarankan untuk Genshin Impact (Windows) adalah sistem operasi oleh Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit, prosesor : Intel Core i7 atau di atasnya, RAM : 16GB, video Card : NVIDIA® GeForce GTX® 1060 6 GB ke atas, Versi DirectX: 11 dan ruang disk kosong : 30 GB. 

Jika kamu sudah mendapatkan spesifikasi yang cocok dan kompatibel dengan PC mu, maka tanpa perlu pikir panjang langsung saja download filenya. Sebelum masuk ke download file, kamu harus pergi ke laman resmi Genshin Impact untuk melakukannya. 

Cara Download Genshin Impact PC

Setelah mendapatkan bekal spesifikasi gamenya, sekarang kita masuk ke pembahasan inti yaitu tentang cara download Genshin Impact PC yang sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah kamu. Adapun cara downloadnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka mesin telusur kamu dan masuk ke official websites Genshin Impact di https://genshin.hoyoverse.com/en/download

Pastikan kamu memiliki internet yang stabil agar proses download lancar.

  1. Langkah selanjutnya, cari gambar Windows lalu klik tombol tersebut, maka file secara otomatis akan ter download.
  2. Setelah berhasil mendownload filenya, maka yang perlu kamu lakukan tinggal install saja file tersebut.
  3. Setelah kamu berhasil mengunduh file yang baru saja didownload. Maka selanjutnya kamu harus mengunduh file tambahan sebesar 12,3 GB untuk sistem dan animasi yang terdapat di dalam game.
  4. Kemudian setelah selesai mengunduh data tambahan, kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk dapat masuk ke dalam gamenya.
  5. Kemudian jika sudah selesai mendaftar, maka game Genshin Impact sudah bisa kamu mainkan.

Ada banyak sekali cara download Genshin Impact PC. Terutama buat kamu yang menggunakan perangkat selain windows atau menggunakan pihak ketiga seperti emulator atau perangkat android untuk PC.

Jika kamu menggunakan pihak ketiga seperti bluestack. Maka kamu memerlukan beberapa hal agar Genshin Impact dapat kamu mainkan. Cara ini tergolong mudah dibandingkan dengan installer yang lainnya. Berikut caranya.

  1. Pertama-tama kamu harus menyalakan internetmu dan pastikan jaringanmu stabil. 
  2. Kemudian masuk dan kunjungi bluestacks.com untuk mengunduh emulatornya.
  3. Lalu unduh dan install emulatornya. 
  4. Jika sudah mengunduh emulatornya, kemudian pilih bahasa dan klik tombol segitiga untuk melanjutkannya.
  5. Ikuti perintah yang diberikan hingga proses instalasi emulatornya selesai.
  6. Kamu bisa login menggunakan akun Gmailmu utnuk mempermudah instalasi.
  7. Setelah itu, masuk ke dalam menu ikon launchpad Bluestack.
  8. Selanjutnya kamu hanya perlu mencari game Genshin Impact di kolom pencarian lalu install game tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan. Tidak perlu kamu harus menginstall windows terlebih dahulu untuk dapat memainkan Genshin Impact di PC. Seperti Bootcamp yang juga merupakan pihak ketiga untuk menginstall Genshin Impact. 

Tetapi Bootcamp cenderung memiliki cara yang lebih rumit dan kompleks. Berbeda dengan Bluestack yang lebih mudah dan ringkas. Karena hanya perlu install emulator lalu mencari Genshin Impact di kolom pencarian.

Penutup

Cara download Genshin Impact PC terbilang mudah bukan? Apabila kamu sudah sering menginstall game, seharusnya bukan masalah yang berarti. Namun tetap saja bisa jadi kamu belum mengetahui beberap cara yang mudah dan praktis dalam mendownloadnya.

Game action memang sangat seru untuk dimainkan karena keluasan pilihan dan berbagai skill yang ditawarkan sehingga pemain dapat memainkannya dengan enjoy. Game-game lain seperti game racing, game bola dll dari segi skill yang tersedia masih lebih terbatas, dan masih banyak dalam game action.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything