Cara Download Fortnite PC dengan Mudah

Cara download Fortnite PC Fortnite merupakan sebuah game video online yang diluncurkan pada 2017. Game ini dikembangkan oleh Farga Corporation yang kemudian dirilis sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan.

Ada tiga mode dalam Fortnite, yaitu Save the World, Fortnite Battle Royale, dan Fortnite Creative. Fortnite Save the World merupakan permainan yang melibatkan hingga empat pemain yang kesemuanya bekerja sama untuk melawan zombie serta bertahan dari serangan zombie dengan membangun benteng.

Mode ke dua adalah game yang termasuk pada genre Battle Royale di mana mode ini melibatkan hingga 100 orang pemain yang kemudian bertarung di ruangan. Ruangan ini semakin kecil dan setiap pemain berlomba-lomba untuk menjadi orang terakhir yang selamat. Mode ini juga rilis pada tahun 2017.

Mode terakhir adalah Fortnite Creative di mana mode ini pemain dibawa ke dalam kotak pasir. Dalam kotak pasir ini pemain diberi kebebasan penuh untuk menciptakan arena pertempuran. Mode ini rilis pada tahun 2018. 

Spesifikasi PC untuk Sistem Fortnite

Sebelum kamu tahu cara download Fortnite PC, alangkah baiknya kamu mengetahui spesifikasi PC seperti apa saja yang cocok untuk game ini. Karena akan sia-sia jika kamu sudah mendownloadnya, ternyata PC kamu tidak cocok untuk game ini. 

Di bawah ini, ada lampiran persyaratan minimum spesifikasi PC untuk Fortnite. Jika spesifikasi PC kamu cocok dengan syarat minimum atau bahkan di atasnya, maka PC kamu kompatibel dan cocok untuk mendownload dan memainkan Fortnite. 

Adapun persyaratan sistem minimum untuk Fortnite (Windows / Mac) adalah, Sistem operasi oleh Windows 7/8/10 64 bit atau iPhone OSX Sierra, prosesor : Core i3 2.4 Ghz, memory RAM : 4GB, kartu video: Intel HD 4000 dan ruang disk yang kosong : 15 GB.

Sedangkan persyaratan sistem yang disarankan untuk Fortnite (Windows / Mac) adalah sistem operasi oleh Windows 7 64-bit atau MacOS Sierra, prosesor : Inti i5 2.8 Ghz, RAM : 16GB, video Card : Nvidia GT 650, AMD Radeon HD 7870 dan ruang disk kosong : 20 GB.

Untuk mengetahui apakah PC kamu cocok dengan sistem yang ditentukan Fortnite, klik tombol pencarian Windows (simbol file kaca pembesar ) atau di bilah dan jenis pencarian Cortana Sistem Informasi di PC kamu. 

Lalu, di panel yang akan terbuka, kamu dapat melihat parameter PC kamu lalu bandingkan dengan persyaratan minimum atau persyaratan sistem yang direkomendasikan. Sedangkan pada Mac, kamu dapat mengklik tombol dengan simbol apel terletak di sudut kiri layar, lalu klik>  this Mac. Setelah itu, akan muncul jendela di mana jendela tersebut memberi kamu semua informasi tentang spesifikasi PC Apple kamu.

Cara Download Fortnite PC

Setelah kamu mencocokkan spesifikasi PC kamu dengan sistem yang ditentukan Fortnite, kita masuk ke pembahasan inti yaitu tentang cara download Fortnite PC yang sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah kamu. Adapun cara downloadnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka mesin telusur kamu dan masuk ke official websites Fortnite di https://www.epicgames.com/fortnite/en-US/

Pastikan kamu memiliki internet yang stabil agar proses download lancar.

  1. Langkah selanjutnya, klik tombol download yang tepat berada di sebelah kanan atas dan berwarna kuning terang
  2. Lalu pilih PC/Mac dan setelah itu kamu akan dibawa ke halaman khusus untuk login ke dalam game
  3. Setelah itu,daftarkan akun kamu. Jika kamu sudah memiliki akun sebelumnya, cukup login saja menggunakan akun kamu.
  4. Kemudian Kamu akan diarahkan menuju ke installer
  5. Langkah selanjutnya pilih opsi windows yang paling pertama, lalu klik save jika muncul pop up windows yang otomatis akan menyimpan installer Fortnite di PC kamu
  6. Lalu jalankan installer dan selesai. Kamu telah mendownload gamenya. 

Cara Install Fortnite di PC

Setelah kamu mendownload Fortnite, kamu belum bisa memainkannya langsung di PC kamu. Kamu harus melakukan penginstalan terlebih dahulu folder installer yang sudah tersimpan di PC kamu. 

Adapun cara install Fortnite di PC kamu adalah dengan membuka folder download dan temukan folder installer Forntine yang sudah tersimpan. Buka folder tersebut lalu klik install. Klik next hingga proses instal selesai lalu klik finish. Kini Fortnite sudah terinstall di PC kamu. 

Setelah berhasil install Fortnite, buka gamenya lalu login menggunakan account yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian kamu bisa mulai memainkan Fortnite dan memilih mode yang kamu sukai di PC kamu. Mudah bukan?

Penutup

Itulah cara download Fortnite PC sekaligus cara installnya. Untuk dapat ahli memainkan Fortnite, tidak ada salahnya kamu membaca atau melihat video tutorial main Fortnite lalu asah skill kamu demi menempati posisi terbaik dalam Fortnite.

Bermainlah dengan konsisten pada game yang kamu sukai, dengan begitu kamu dapat menjadi gamer profesional. Lebih jauh lagi kamu bisa mendapatkan cuan dari bermain game.


FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything