Cara Chat All di Dota 2

Bermain Dota 2 memang lah sangat seru dan memacu adrenalin. Apalagi jika bermain dengan teman-teman sepermainan baik sebagai lawan maupun rekan setim. Hanya saja ada beberapa masalah yang sering ditemui saat bermain apalagi dalam permainan baru.

Ya, mudah sekali kita melihat adanya permasalahan komunikasi salah satunya adalah kebingungan melakukan cara chat di Dota 2. Ada berbagai jenis chat mulai dari cara chat all di Dota 2, hingga cara Chat Wheel. Buat kamu pemain baru tentu ini sangat membingungkan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Pada artikel kali ini kita akan mengulas tentang cara chat all di Dota 2, simak informasi berikut dengan seksama ya !

Bagaimana Cara Chat All di Dota 2?

Kamu pasti salah seorang yang sering kebingungan jika ada pesan masuk dari teman mu yang menyasar semua pemain baik lawan maupun rekan se tim. Sedangkan kamu sendiri tidak paham cara melakukan chat ke semua orang di menu permainan dota.

Tenang saja, yang harus kamu lakukan cukup simple ketika bermain cara chat all di Dota 2 yaitu dengan menekan tombol shift + enter, lalu kamu tinggal ketik apapun yang ingin dikirimkan kepada teman maupun musuh di permainan dota.

Setelah pesan di ketik kemudian tekan enter lagi namun tekan enter bersamaan dengan shift (enter+shift) agar pesan yang ditujukan terkirim tidak hanya ke satu orang pemain saja namun terkirim ke semua baik lawan maupun yang termasuk tim.

Ada lagi pertanyaan yang sering ditanyakan saat kita main dota diantaranya dalam urusan add friend.

Cara Membuat Roda Obrolan di Dota 2

Setelah mengetahui bagaimana cara chat all di Dota 2, sekarang kita pelajari bagaimana melakukan chat wheel alias roda obrolan pada dota 2. yuk simak arahan berikut ini :

Roda obrolan atau yang sering disebut chat wheel merupakan fitur yang biasanya dipakai pemain Dota 2 untuk mengirimkan pesan cepat secara pintasan kepada orang lain.

 Pada fitur ini kita bisa menggunakan dan memilih pesan apa yang akan dimunculkan dalam game. Lalu bagaimana cara menggunakannya? 

  1. Saat sedang bermain dota kamu tekan tombol hotkey yang sudah ditentukan. 
  2. Lalu tekan tombol Y yang tertera pada keyboard
  3. Kamu bisa mengarahkan kursor ke salah satu dari 8 arah chat wheel yang disediakan. Kemudian lepaskan chat wheel tersebut.

Bagaimana jika kita menggunakan chat wheel Hero di Dota 2?

Jika menggunakan chat wheel hero yang harus dilakukan cukup menekan tombol K di keyboard laptop atau PC kemudian kitar bisa mengarahkan kursor pada salah satu dari 8 arah chat, dan wheel bisa dilepaskan.

Namun yang harus kamu tahu pada chat wheel hero dota 2 ini punya syarat tertentu yang wajib ditempuh. Yaitu kamu sudah mencapai level hero progression. Atau level hero yang diinginkan supaya bisa menaikkan level hero.

Tapi kita juga bisa menaikkan level hero hanya saja terbatas cuma sampai di level 5. Jika sudah selesai dengan penggunaan salah satu hero kita bisa langsung gunakan chat wheel hero melalui penekanan pada tombol K.

Bagaimana Supaya Kita Bisa Trade dan Menambahkan Teman pada Dota 2?

Tentu kadang kita kesulitan dengan beberapa teman yang sama-sama akan bermain tapi tidak paham cara add friend. Namun biasanya steam akan melakukan pembatasan kepada id baru kecuali jika id tersebut pernah melakukan transaksi berupa pembelian item entah itu game minimal USD5 . Berarti sekitar 70k lebih.

Baru kamu bisa mencoba membeli fitur penambahan teman maupun trade. Tentunya hal ini membutuhkan uang dengan nominal tertentu. Tidak bisa dilakukan secara gratis. Kalau misalnya masih belum bisa trade meski sudah membeli fiturnya mungkin harus mencoba steam guard dengan cara menambahkan nomor hp supaya bisa trade.

Adakah Cara Supaya Bisa Menambahkan Teman Di Dota 2 Secara Gratis Tanpa Bayar?

Pertanyaan seperti ini sering muncul perihal bagaimana caranya add friend namun kita tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.  Sebenarnya ada caranya tapi dengan syarat aku teman kamu sebelumnya sudah pernah melakukan pembelian steam wallet dengan nominal minimal USD5.

Tapi jika seandainya teman kamu belum pernah sama sekali melakukan pembelian steam maka cara add friend sama sekali tidak bisa dilakukan. Kecuali meminta untuk membeli steam wallet sehingga bisa bermain dota 2 bersama.

Bagaimana apakah sulit melakukan cara chat all di Dota 2? tentunya di artikel ini kamu juga mendapatkan beberapa informasi tentang masalah chat yang ada di Dota 2. Tentunya dengan mendapatkan informasi chat kamu bisa bermain dota dengan seru dan mudah tanpa hambatan komunikasi lagi.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana kalian bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything