Apa Itu Gamer, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Sebagai seorang pemain game pemula yang baru berkecimpung di dunia game. Kamu pasti sering merasa bingung dengan adanya berbagai istilah dalam dunia game. Salah satunya apa itu gamer, berikut penjelasan lengkapnya yang akan artikel ini jelaskan.

Jika ingin menjadi gamer profesional, kita memang harus memahami banyak hal tentang game. Dan yang tidak kalah penting, harus konsisten!

Namun sebelum kita jelaskan tentang apa itu gamer ada banyak lagi istilah lain yang sering dilontarkan pemain game saat pertandingan.

Apa Itu Gamer, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Istilah gamer tak asing lagi bagi dunia game yang telah meluas dan dimainkan oleh orang umum. Kira-kira apa itu gamer, berikut penjelasan lengkapnya :

Gamer merupakan sebutan untuk orang  atau mereka yang bermain permainan atau game. Game yang dimaksud dalam hal ini adalah game online atau digital game. 

Bagi kamu yang sering bermain game online tentu sudah dapat disebut sebagai gamer.

Selain gamer, ada banyak istilah-istilah lain yang sering dipakai dalam dunia game yang mana bagi kamu. para gamer pemula harus tahu dan paham supaya memudahkan kamu ketika bermain game.

Yuk simak istilah dalam dunia game berikut ini :

Istilah Noob

Pasti kamu sering mendengar teman kamu mengatakan noob kepada lawan main game nya atau rekan se tim dalam permainan game. Tapi tahukah kamu apa itu noob?

Noob secara pengertian yaitu berkaitan dengan kemampuan atau kemahiran seseorang individu dalam bermain game.

Kata Noob ini berasal dari kata newbie atau disebut sebagai pemula dalam dunia game. Tapi jika kamu bermain game dan ada orang yang mengatakan kamu noob saat mengalami kekalahan. Itu bisa diartikan mereka sedang berkata bahwa kamu ‘’pemain yang buruk’’.

Istilah Push

Sering kali kita dengar teman meminta ‘’Push Rank’’ nah kira-lora apa arti push tadi?. kata push sendiri memiliki arti mendorong,

Dalam bermain game ketika ada yang meminta push berarti kamu diminta mendorong seperti untuk menghancurkan tower lawan dan lain sebagainya.

Kalau arti push rank yang sering kita dengar dapat berarti mendorong seseorang untuk mencapai peringkat tertinggi.

Istilah Mabar

Apabila ada seorang gamer yang bertemu dengan gamer lain. Mereka sering mengajak mabar. Kira-kira apa sih mabar itu ?

Istilah mabar ini merupakan singkatan yang sangat beken dalam dunia game yang digunakan gamer indonesia untuk mengajak temannya atau teman baru  bermain game bersama.

Mabar memiliki kepanjangan main bareng. Yang artinya ajakan untuk bermain game bersama.

Istilah Buff

Kata buff juga merupakan kata familiar bagi para pemain game. Kata ini bermakna pemberian efek untuk menguntungkan pemain atau juga diistilahkan peningkatan status.

Buff dalam dunia game juga dapat diartikan perubahan permainan yang digunakan untuk menstabilkan game dengan menambah kekuatan para pemain.

Istilah Lag

Kalau perkataan ini tidak hanya ada di dunia game namun juga dipakai pada banyak  

kepentingan lainnya. Lag sendiri berarti bahwa koneksi jaringan internet kita sedang bermasalah.

Tapi saat bermain game kita sering juga memakai istilah ini untuk mencari alasan ketika kalah saat mabar.

Istilah GG

Kalau dua huruf ini sering diberi para pemain game saat tengah bermain game atau ketika mereka bermain game dan menang. Biasanya pihak lawan akan mengatakan ‘’GG’’

GG sendiri merupakan singkatan dalam bahasa inggris yang berarti Good Game. Good game artinya permainan bagus. Ini merupakan semacam kata pujian untuk orang yang kita sebutkan GG.

Istilah Imba

Hampir mirip seperti kata GG yang digunakan untuk memuji. Imba juga digunakan gamer ketika suatu pertandingan dirasa tidak berarti. Dimana satu pihak dirasa lebih kuat dan tidak sebanding  dengan pihak lain.

Gamer yang memenangkan pertandingan sering di sebut ‘’Imba’’ dimana sebuah pujian yang menyangkut tentang skill permainan mereka maupun item yang mereka dapatkan.

Istilah DC

Kalau istilah satu ini bermakna Disconnect. Seperti kita tahu disconnect artinya tidak terhubung. Maksudnya ketika dalam permainan game jaringan terputus sehingga permainan ikut terputus juga.

Biasanya jika dalam kasus game seseorang sering menutup game dengan sengaja sehingga tiba-tiba berkata DC.

Istilah Loot 

Istilah satu ini bermakna bahwa seseorang yang menemukan senjata maupun barang berharga dari mayat lawan yang telah kita habisi ketika bermain game. Biasanya istilah ini kita pakai saat bermain game PUBG.

Istilah Hode

Jika sebutan ini biasanya sering berkaitan dengan masalah gender. Hode sendiri merujuk pada pemain laki-laki yang sering mengaku sebagai seorag perempuan saat bermain game.

Penutup

Tentunya seperti yang kita lihat di atas ada banyak istilah dalam dunia game yang ada. Bahkan ada lagi istilah-istilah lain yang akan kamu temukan ketika bermain game. Namun tak perlu dimasalahkan ketika kamu bermain game kamu akan belajar pelan-pelan dan mengerti istilah tersebut.

Jika ragu konfirmasi pada teman atau lawan kamu sehingga tidak kebingungan lagi saat akan bermain.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything