10 Game yang Bisa Bikin Gamer Lebih Santai Tidak Terburu-buru

10 Game yang Bisa Bikin Gamer Lebih Santai Tidak Terburu-buru – Akhir-akhir ini keberadaan game yang memiliki banyak tantangan cukup menguras emosi. Beberapa game perang, duel satu lawan satu tentunya memberi rasa lelah ketika memainkannya. Bagi Anda yang menginginkan ketenangan tak usah khawatir 

Anda bisa mengenal 10 game yang bisa bikin gamer lebih santai tidak terburu-buru, yang mana tentu akan lebih mengistirahatkan dari rutinitas yang sibuk dan melelahkan.

Jika ingin menjadi gamer profesional, kita memang harus memahami banyak hal tentang game. Dan yang tidak kalah penting, harus konsisten!

Dari pada penasaran yuk simak 10 game yang bisa bikin gamer lebih santai tidak terburu-buru berikut ini :

A Short Hike 

Game yang dikembangkan oleh Adamgryu ini banyak disenangi bagi para gamer karena kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Meski begitu game santai satu ini juga menciptakan detail-detail yang lebih lembut.

Aktivitas yang dilakukan juga tergolong simple dan santai seperti berenang, menjelajah memancing hingga berbicara dengan  NPC. Game ini seperti sebuah perjalanan yang menyenangkan dan mengasyikkan. Anda bisa memainkan game ini melalui PC, Xbox One, PS4 hingga Nintendo Switch.

Journey

Jika Anda menyenangi perjalanan yang meneduhkan dan menenangkan dalam permainan game. Maka Journey pilihan yang tepat. Game ini menyuguhkan Art director yang berkelas hingga membuat siapa saja yang memainkannya akan merasa lebih tenang.

Game journey dibuat oleh company Thatgamecompany. Pada game ini Anda yang memainkan akan memiliki peran sebagai seorang manusia biasa yang berupaya untuk mencapai tujuan ke puncak gunung misterius.

Flow

Masih di produksi oleh company yang sama dari game Journey yaitu Thatgamecompany. Kali ini flow juga menawarkan pengalaman bermain game yang membuat pemain tidak kelabakan. 

Tapi ada yang berbeda dari game flow di mana Anda akan berperan sebagai makhluk seperti cacing Anda memiliki beberapa kegiatan seperti memakan organisame yang lebih kecil dari cacing tersebut dan juga kita bisa berenang dengan santai.

Pada game flow ini dapat di jumpai jika Anda menggunakan PSP, PS3, PS4, hingga PS Vita.

ABZU

Jika ingin memainkan game yang memiliki visual yang membuat Anda berdecak kagum akan keindahannya maka tak ada salahnya mencoba ABZU. Game satu ini akan membawa Anda menjadi seorang penyelam.

Visual yang dimainkan sangat detail sehingga terasa seperti benar-benar sedang berada di bawah laut. Anda juga bisa menunggangi mamalia ketika melihat dan berselancar melihat segala jenis isi kehidupan yang ada di laut.

Melihat banyaknya terumbu karang, ikan-ikan kecil hingga ikan predator maupun adanya kura-kura, ubur-ubur dan lain sebagainya.

Everything

Nama game nya Everything yang berarti segalanya dalam bahasa inggris. Sama seperti namanya, Anda bisa menjadi apapun pada game ini mulai dari tumbuhan, hewan sampai organisme yang terkecil sekalipun.

Namun game ini juga tidak memiliki jalan cerita atau tujuan yang jelas. Anda bisa melakukan apapun sesuai dengan imajinasi sehingga tidak perlu terburu-buru cukup mainkan game untuk menenangkan pikiran Anda.

Flower

Masih dari perusahaan yang sama dari pencetus game flow dan game journey. Kali ini Flower juga dibuat oleh Thatgamecompany tampaknya Thatgamecompany memang senang mengeluarkan terobosan game-game penenang pikiran.

Kali ini dan pada game ini Anda di beri waktu dengan cukup singkat yaitu satu jam untuk menyelesaikan level permainan Anda akan bisa mengontrol angin ketika menggerakkan kelopak bunga.

Game Flower bisa dimainkan di beberapa perangkat seperti PS3,PS Vita, PS4 dan juga pada PC maupun pada iOS.

Astroneer

Sama seperti namanya game ini akan membuat Anda menjadi seorang astronom yang mana di tugaskan untuk pergi ke berbagai macam planet. Namun game ini tidak memiliki tujuan khusus sehingga Anda bisa dengan santai mengeksplorasi apapun yang ada di planet tersebut.

Tapi setiap planet akan menawarkan pengalaman yang berbeda tentunya asyik untuk di ikuti game ini akan bisa Anda akses melalui PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

No Man’s Sky

Dalam game ini Anda akan di ajak untuk mengeksplorasi serta berdagang maupun bertarung namun masih tetap bisa menikmati suasana. Game No Man’s Sky di buat oleh Hello Games yang bisa dimainkan melalui Microsoft Windows, Xbox One, PS5, Xbox Series X/S.

Cozy Grove

Cozy Grove sendiri merupakan game yang mana seperti kita diajak memainkan simulasi kehidupan. Game yang disingkronkan dengan waktu dunia nyata ini akan mengajak kita untuk menjelajahi kehidupan seperti eksplore hutan, melakukan dekorasi dan sebagainya.

Cozy Grove dibuat oleh Spry Fox dengan tahun rilisan 2021. Kita bisa memainkan game ini melalui PS4, Xbox Series X/S, iOs dan lain sebagainya.

Slime Rancher

Game terakhir ini mengisahkan tentang seorang peternak yang hidup dalam seribu tahun cahaya bumi dimana kita akan bisa berperan sebagai peternak slime bukan peternak hewan.

Penutup

Itu tadi 10 game yang bisa bikin gamer lebih santai tidak terburu-buru, kira-kira game mana yang akan menjadi pilihan Anda untuk menenangkan pikiran dan menemukan pengalaman bermain game yang mengasyikkan ?

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything