Tutorial Cara Memainkan Game Genshin Impact di PC/Laptop dan Macs Mudah dan Praktis

Fenomena game online saat ini memang sedang naik daun. Salah satu game yang banyak dibicarakan saat ini adalah Genshin impat, yang berbasis action role playing. Selain dapat dimainkan di android, kalian juga bisa coba cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop. 

Genshin Impact termasuk game open world yang membawa pemainnya untuk berpetualang di dunia fantasi. Game free to play action RPG ini hanya dapat dimainkan dengan cara online melalui mode multiplayer, sehingga memungkinkan kalian dapat bermain maksimal dengan 4 orang sekaligus.

Syarat Spek Minimum PC Untuk Bermain Game Genshin Impact

Cara Redeem Code Genshin Impact, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Sebelum mengetahui cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop, kalian harus mengetahui spesifikasi PC/laptop standar supaya tidak ada kendala saat memainkannya. Ini spek PC yang digunakan untuk bisa bermain game Genshin Impact di PC :

  1. Operating System

Perhatikan OS PC yang kalian pakai. Biasanya Genshin Impact hanya dapat berjalan di PC/laptop dengan OS Windows. Ini artinya, kalian tidak dapat memainkan game ini jika memakai PC selain OS Windows. 

Spesifikasi minimum yang dipakai adalah OS Windows 7 SP1 64-bit. Namun jika mengoperasikan di PC dengan spek yang kurang dari ketentuan tersebut, maka PC akan terasa berat saat memainkannya. 

  1. RAM

Spek RAM PC juga sangat penting karena mempengaruhi kelancaran bermain game. Selain RAM, perhatikan pula spek memori dalam PC. Spesifikasi RAM minimum yang harus dipersiapkan yaitu 8 GB. Sedangkan untuk harddisk, karena ukuran game ini cukup besar, minimal harus 30 Gb. 

Untuk spesifikasi RAM yang paling direkomendasikan adalah RAM 16 GB. Sedangkan untuk harddisk, paling tidak harus ada ruang kosong 30GB untuk bermain Genshin Impact.

  1. VGA/GPU

Selanjutnya agar cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop lebih lancar, perhatikan aspek VGA/GPU. Karena spesifikasi GPU minimum yang bisa dipakai adalah RX 550 atau NVIDIA GeForce GT 1040. Sedangkan yang paling direkomendasikan yaitu NVIDIA GeForce GTX 1060 GB.

  1. CPU

Hal yang harus diperhatikan untuk bermain Genshin Impact pada PC yaitu prosesor ata CPU. Mengingat prosesor merupakan dapur pacu yang menjadi sentral dalam PC. Maka penting sekali memperhatikan spek CPU/Prosesor ini.

Minimum spesifikasi prosesor PC pada Genshin Impact yaitu AMD Ryzen 3 atau Intel Core i5. Apabila kurang dari spek ini, PC yang kalian gunakan bisa-bisa ngehang. Sedangkan rekomendasi prosesor PC untuk Genshin Impact yaitu AMD atau Intel Core i7. 

Cara Memainkan Game Genshin Impact di PC/Laptop

Cara Main Genshin Impact di PC untuk Pemula

Jika spek PC kalian sudah memenuhi syarat untuk bermain game Genshin Impact, selanjutnya langsung ikuti cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop berikut ini :

  • Kunjungi web browser yang biasa kalian gunakan, baik Mozilla atau Chrome.
  • Masuk ke web resmi Genshin, di genshin.mihoyo.com.
  • Tekan download.
  • Tunggu beberapa lama sampai kalian berhasil mengunduh Genshin Impact. 
  • Setelah itu, kalian hanya perlu membuat folder tempat penyimpanan file download. Temukan file tersebut, lewat ekstensi .exe.
  • Setelah ketemu, silahkan klik kanan pada file tersebut dan ketuk run.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama sampai aplikasi terpasang.
  • Sesudah instalasi selesai dilakukan, kalian bisa memainkan Genshin Impact langsung di laptop atau PC.

Memainkan Game Genshin Impact di Mac

Cara Download Genshin Impact PC, Mudah dan Cepat! Ini

Selain cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop, kalian juga tetap bisa memainkan game ini di Mac. 

  • Kalian harus mendownload serta memasang perangkat lunak Boot Camp di perangkat Mac. Fungsi dari Boot Camp ini adalah agar kalian dapat menginstall aplikasi Windows di Macbook.
  • Setelah itu, download file ISO untuk Windows 10.
  • Jika file-file yang diperlukan telah tersedia, kalian bisa mengawali tutorial caranya dengan mengetuk Finder kemudian buka applications.
  • Buka utilities dan tekan opsi Boot Camp Assistant
  • Setelah terbuka softwarenya, tekan continue untuk melanjutkan.
  • Masuk ke dalam media penyimpanan pada OS Windows 10, pilih ruang penyimpanan atau space.
  • Lakukan instalasi di Windows 10 dalam ruang penyimpanan.
  • Selanjutnya kalian dapat melanjutkan instalasi Genshin Impact sesuai tutorial di atas.

Trik Bermain Genshin Impact

Supaya kalian bisa langsung naik level, ada beberapa trik bermain game Genshin Impact yang bisa kalian ikuti :

  1. Kalian harus mengumpulkan adventure EXP dengan cara mengikuti misi atau Quest, beberapa diantaranya ada World Quest dan Archor Quest. 
  2. Silahkan berpetualang menjelajahi map, mencari peti untuk harta karun, mengambil item, dan bertarung bersama monster.
  3. Setiap karakter yang ada digame ini memiliki elemen berbeda. Silahkan pelajari setiap elemen yang dimiliki oleh masing-masing karakter agar kalian bisa memenangkan pertarungan. 
  4. Jangan lupa kumpulkan banyak senjata dengan cara buka peti, lalu selesaikan misinya. Jika mendapatkan banyak senjata, kalian dapat memilih mana senjata paling kuat.

Penutup

Cara memainkan game Genshin Impact di PC/laptop agar kalian cepat naik level yaitu dengan mengeksplorasi setiap karakter yang ada terlebih dahulu.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything