Cara main God of War 2 dengan Efisien dan Efektif

Beragam cara main God of War 2 yang dapat dilakukan, dikarenakan game ini sudah sangat melegenda, sudah sewajarnya banyak yang masih bertahan dengan memainkan God of War, atau bahkan selalu menanti berbagai update-nya.

Generasi lama tentunya sudah tidak asing lagi dengan permainan ini. Game petualangan ini sangat berbeda dengan konsep game-game yang lain, seperti game seniper, game bola, game motoGP, dll. Sehingga memang masih sangat banyak yang ingin memainkannya. Berikut telah kami rangkum berbagai cara yang dapat digunakan.

Sekilas tentang Game God of War 2

God of War II merupakan game adventure-action dan hack and slash yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2007 lalu. 

Game ini merupakan judul kedua dari seri God of War. God of War 2 dirilis untuk konsol PlayStation 2 dan PlayStation 3. Namun, karena peminatnya yang semakin banyak, God of War 2 kini dapat dimainkan di PC dan Android.

God of War 2 dimainkan dari sudut pandang orang ke tiga dengan model pandang kamera fixed atau dengan kata lain kamera ada pada lokasi yang sama walaupun pemain bergerak. Game ini menggabungkan fitur aksi dan teka-teki yang sama dengan seri game sebelumnya juga sama dengan beberapa mini game.

God of War 2 meneruskan kisah dari seri sebelumnya, yaitu mengendalikan Kratos serta berlatar dan menampilkan mitologi-mitologi Yunani. Dalam mengendalikan Kratos, saat bertempur pemain menggunakan berbagai senjata. 

Senjata tersebut di antaranya seperti Athena’s Blade (Pedang Atena), Barbarian Hammer (Palu Barbar), dan Spear of Destiny (Tombak Takdir) yang memilki level dan gerakan kombinasinya sendiri-sendiri. 

Selain menggunakan senjata, karakter Kratos juga memiliki beberapa kemampuan sihir seperti Typhon’s Bane (Ajal Tifon), Cronos’ Rage (Kemarahan Kronos), Head of Euryale (Kepala Euryale), dan Atlas Quake (Getaran Atlas). Kemampuan ini memudahkan pemain dalam menyerang musuh dan bertahan dari serangan.

Kratos memiliki darah dan manna. Selain itu, dalam game ini juga ada peti-peti atau chest yang memungkinkan untuk memberi bonus pada pemain berupa orbs, mana, darah. Orbs dapat digunakan untuk menaikkan level senjata dan membuka kombinasi gerakan baru untuk senjata tersebut.

Lebih jauh lagi, dalam God of War 2 juga ada bonus yang dapat diperoleh selama permainan dalam bentuk urns (vas) dan treasures. Bonus Urns dapat memberikan pemain kekuatan ekstra, ada dua jenis Urn yaitu Urn of Gorgon yang dapat mengubah musuh menjadi batu dan Urn of Olympus yang membuat mana pemain menjadi tidak dapat habis. 

Sedangkan bonus Treasures memberikan pemain bonus di luar permainan seperti mini game berjudul Challenge of the Titans dan kostum untuk Kratos. Masih banyak fitur yang dihadirkan dalam game ini yang membuat cara main God of War 2 semakin seru.

God of War II Unlockables

Sebelum mengetahui cara main God of War 2, ada beberapa yang biasa disebut level di mana pemain harus menyelesaikannya untuk dapat lanjut ke level selanjutnya. Adapun level dalam God of War 2 adalah:

Hercules: 

Pemain harus menyelesaikan permainan pada mode Titan

Dark Odyssey:

Pemain harus menyelesaikan permainan pada modus Gods

General Kratos:

Pemain harus mengumpulkan 20 Cyclops mata. Pemain juga harus membunuh mereka dengan konteks-sensitif bergerak, Arti tombol O.

Athena: 

Pemain harus menyelesaikan permainan pada mode Titan

Blade of Olympus :

Pemain harus menyelesaikan permainan.

Cara Main God of War 2

Ada beberapa level yang harus kamu lalui saat bermain God of War, dan dalam setiap misi tekandung misi-misi yang harus diselesaikan. Namun, sebelum tahu cara main God of War 2 kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa poin penting, yaitu:

Kontrol Kratos

Adapun beberapa kontrol yang berguna untuk mengontrol Kratos adalah:

A.Kanan: menggerakkan Kratos; A. Kanan: berguling menghindar; Segitiga: serangan kuat; Kotak: serangan standar; L1: menangkis; L2: mengaktifkan magic; R2: memilih sub senjata atau weapon; X: lompan; XX double jump; dan D-pad: memilih magic yang akan digunakan.

Kontrol-kontrol di atas akan membantu mempermudah kamu menghabisi musuh. Biasakan tangan kamu dan ingat masing-masing fungsi kontrol untuk selesaikan misi.  Setelah semua musuh kamu habisi, angkat gerbang yang muncul dengan menekan R1. Lalu ikuti jalan sampai muncul tangan raksasa milik Colosus yang menghancurkan tembok. Saat masuk ke sana, dengan menekan R1 kamu akan mendapatkan Green Orb dalam peti.

Jenis Orb

Sebelum membahas cara menyelesaikan misi God of War 2 lebih jauh, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis dan fungsi orb karena ini sangat penting untuk memperlancar misi kamu. Adapun jenis dan fungsi orb sebagai berikut:

– Green Orb : Memulihkan HP

– Blue Orb : Memulihkan MP

– Red Orb : Meningkat level magic dan senjata

– Gold Orb : Menambah Titan Meter

Cara menghindari Collosus 1

Colosus adalah salah satu bos dalam God of War 2 yang akan menyerang kamu dengan kepalan tangan raksasanya. Untuk menyukseskan misi, kamu harus mampu menghindari bos Collosus ini. Caranya, saat tangan Collosus terangkat dan hendak dihempaskan, hindarilah tangan tersebut lalu serang saat tangannya sampai di tanah dan sebelum diangkat kembali.

Lakukan strategi ini terus menerus hingga Collosus kalap. Saat hal tersebut terjadi, lompat ke kiri menggunakan R1 dan tekan sekali lagi bersamaan dengan tombol lingkaran. Kontrol ini akan melemparkan diri kamu menjauhi Collosus.

Penutup

Demikian yang telah kami bahas tentang cara main God of War 2 yang semoga dapat membantumu dalam memainkannya. Game ini memang masih survive sehingga menyebabkan banyak yang masih memainkkanya.

Kalau kamu suka game seperti game God of War ini, mungkin kamu perlu mencoba game Genshin Impact , karena konsep yang digunakan sama-sama petualangan, namuan bisa dikatakan Genshin Impact memiliki banyak sekali keunggulan yang dapat dinikmati.

FYI : Jika masih ada pertanyaan terkait tips, game, produk ROG, bisa langsung masuk ke forum ROG Community. Di sana Anda bisa sharing dan konsultasi dengan dengan sesama member sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything