Begini Cara Download GTA 5 Versi PC dan Android

Penggemar GTA atau Grand Theft Auto tentu tahu bahwa telah rilis GTA 5. Nah, untuk cara download GTA 5 sebenarnya gampang. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan ketika akan mendownload GTA 5. Baik secara spesifikasi yang diperlukan, berapa besar file gamenya, dll.

Downloadnya pun beragam cara, sesuai dengan perangkat apa yang Anda gunakan. Namun tetap saja pengunduhan game ini terbilang cukup mudah. Paling penting jangan sampai salah download ya!

Game GTA ini berbeda dengan game lain seperti game racing, game bola, game battle royale, dll, GTA ini sudah terkenal dengan berbagai fitur kebebasan yang ada di dalamnya yang tidak dimiliki game-game lain. Dan tentu saja pada GTA 5 ini terdapat berbagai upgrade dari versi sebelumnya, baik secara grafis visual, hingga misi-misi yang ada di dalamnya.

Sekilas Tentang GTA 5

Grand Theft Auto V atau GTA 5 merupakan game action-adventure tahun 2013 yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. GTA 5 adalah seri utama pertama dalam seri Grand Theft Auto sejak 2008 Grand Theft Auto IV. Sehingga cerita yang diangkat juga merupakan terusan dari GTA IV.

GTA 5 berlatar belakang di dalam negara bagian fiksi San Andreas, yang berbasis di California Selatan. Ada tiga tokoh utama dalam GTA 5, yaitu Michael, Franklin dan Trevor. Michael merupakan seorang pensiunan perampok bank profesional yang telah melakukan kesepakatan dengan FBI namun melanggarnya.

Sedangkan Franklin digambarkan sebagai seorang pemuda yang muram. Ia merupakan agen yang memiliki pengalaman mengemudi yang hebat namun tidak berpengalaman di dunia kejahatan. Di samping itu, Trevor merupakan sahabat lama dari Michael. Karakternya digambarkan sebagai psikopat yang pemarah.

Kisah pemain tunggal dalam GTA 5 ini mengikuti tiga kriminal dalam upaya mereka untuk melakukan pencurian di bawah tekanan agen pemerintah dan tokoh-tokoh kejahatan yang kuat. Game ini menampilkan desain dunia terbuka yang memungkinkan pemain bebas berkeliaran di pedesaan terbuka San Andreas dan kota fiksi Los Santos, yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

GTA 5 dimainkan dengan sudut pandang orang ke tiga atau orang pertama yang tokohnya mobile dengan berjalan kaki dan berkendara. Pemain sendiri mengendalikan tiga protagonis utama di seluruh game permainan tunggal dengan beralih dari satu dan lain pemain baik di dalam maupun di luar misi. 

Spesifikasi PC/Android untuk GTA 5

GTA 5 bagaimanapun merupakan game tingkat tinggi yang memiliki kualitas grafis dan sistem yang tinggi. Karenanya, ada ketentuan spesifikasi PC atau mobile tertentu untuk bisa memainkan GTA 5. Sebelum kamu mengetahui cara download GTA 5, ada baiknya kamu mengetahui standar spesifikasi PC atau mobile yang kompatibel dengan GTA 5: 

Spesifikasi PC untuk GTA 5 dioperasikan dengan sistem Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1, Windows Vista 64 Bit Service Pack 2, Nvidia video card dengan Vista OS atau dengan prosesor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 2.40GHz 4 CPUs atau AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor 4 CPUs 2.5GHz, VGA: Nvidia 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB, DX 10, 10.1, 11, RAM: minimal 4 GB, HDD: 90 GB DVD Drive dan sound card: 100 Percent DirectX 10 compatible. 

Sedangkan untuk Android, spesifikasi minimal yang harus dimiliki adalah dipersenjatai dengan sistem operasi (OS) 4.0 atau yang lebih baru, memori Akses Acak (RAM) 3 GB, memori Hanya Baca (ROM) 16 GB, 500MB ruang internal gratis dan CPU 4 Core 1.7GHz atau lebih tinggi.

Cara Mengunduh GTA 5 PC dan Android

GTA 5 kini dapat dimainkan baik di PC maupun di Android atau smartphone. Cara mendownload GTA di PC dan Android tentu berbeda. Simak cara mengunduh GTA 5 di PC dan Android berikut:

Cara mengunduh GTA 5 di Smartphone

Langkah pertama untuk download di Android adalah dengan buka aplikasi Epic Games, atau pergi ke website resmi Epic Games, lalu pilih menu Store, dan cari Grand Theft Auto V.

GTA 5 ini bisa didapatkan secara gratis. Untuk mengaksesnya kamu cukup klik ikon Free kemudian klik GET. Setelah itu cek email kamu, jika berhasil pihak Epic Games akan mengirimkan sebuah email verifikasi.

Setelah menerima email, lakukan verifikasi email lalu kembali ke launcher Epic Games. Langkah selanjutnya pergilah ke menu Library lalu cari opsi GTA 5 atau V. Klik download lalu install GTA 5 tersebut. Klik selesai jika telah berhasil dan GTA 5 siap dimainkan. 

Cara mengunduh GTA 5 di PC

Langkah pertama pastikan PC kamu memenuhi spesifikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Lalu download aplikasi Steam. Setelah itu, buka aplikasi Steam tersebut dan cari GTA 5 di kolom pencarian. Kemudian install GTA 5 tersebut. 

Setelah terinstall, kamu lalu dapat memainkan game GTA 5 tersebut. Pastikan sebelumnya kamu sudah memiliki akun Steam tersebut. Akun ini dapat kamu gunakan kapanpun saat kamu hendak memainkan game GTA 5 atau game lainnya. 

Saat hendak memainkan GTA 5, pastikan kamu terlebih dahulu paham mengenai cara bermain game. Untuk bahan latihan, kamu dapat membaca tutorial atau bahkan menontonnya. Terutama kini banyak sekali sumber online tutorial dan tips sukses main GTA 5 yang dapat kamu akses. 

Selain itu, saat mendownload game ini, pastikan Android maupun PC kamu terhubung ke jaringan yang stabil sehingga download dan install berjalan lancar. Selamat mencoba!

Penutup

GTA masih menjadi salah satu game yan digemari, pun juga dapat dikatakan sebagai game legendaris karena memang dalam perjalanannya, game ini sudah banyak menemani berbagai generasi dan masih bertahan hingga sekarang.

Cara download GTA 5 ini semoga dapat membantu kamu yang ingin memainkan GTA 5. Semoga dapat membantu. Jika kamu sudah sering bermain game, kamu patut mencoba untuk mendapatkan cuan dari bermain game, tentu itu bisa kamu mulai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything