Daftar Aplikasi Download Game di Laptop atau PC Gratis!

Sebenarnya, banyak sekali aplikasi download game di laptop yang bisa kalian gunakan. Namun kali ini, kita akan menjabarkan beberapa aplikasi download game di laptop. 

Bermain game merupakan aktivitas menyenangkan setelah penat seharian dengan segudang aktivitas yang dilakukan. Apalagi, jika bermain game menggunakan laptop atau komputer kalian. Sebelum mulai nge-game di laptop,kalian perlu tahu dimana dan bagaiman mendapatkan game tersebut.

Aplikasi Download Game di Laptop

Selain sebagai media hiburan, game merupakan salah satu media pembelajaran. Pada praktiknya, kita dapat bermain game secara online ataupun offline. Kita juga bisa memilih game yang akan kita mainkan merupakan game yang gratis maupun berbayar. Berikut ini adalah daftar beberapa aplikasi game di laptop.

Baca Juga: ASUS ROG G531GT, Laptop Idaman Gamer dengan Harga Terjangkau

Daftar Aplikasi Download Game di Laptop 

Windows Store

Aplikasi download game di laptop yang pertama adalah Windows Store. Sejak windows 8, Windows telah menyediakan Windows store dengan fasilitas pencarian berbagai aplikasi termasuk game. Melalui windows store ini, kalian dapat mendownload game yang gratis maupun berbayar. Kalian hanya perlu masuk ke aplikasi tersebut, dan melakukan login. Buka tab games, dan pilih game yang akan kalian download. Klik “install” pada game tersebut tunggu proses instalasinya selesai. Game akan sekaligus terinstal di laptop atau PC kalian.

Aplikasi Download Game – Steam

Steam merupakan aplikasi berbasis web dan software terbesar di dunia. Sama seperti di windows store, game gratis dan berbayar juga di ditribusikan oleh steam. Sebelum mendownload game, kalian perlu mendownload Steam Client terlebih dulu, kemudian install steam di laptop. Setelah, kalian bisa membukanya dan login. Selanjutnya, pilih game yang ingin kalian download, lalu install. Ikuti petunjuknya, lakukan hingga proses instalasi selesai. Proses download akan berjalan di sistem tray laptop atau pc kalian.

GOG

Hampir sama dengan steam, di GOG kalian juga dapat menemukan berbagai game gratis maupun berbayar. Kalian perlu intall GOG dan mmebuat akun untuk login. Kemudian kalian bisa pilih game dan melakukan instalasi. Disini juga dilengkapi fitur kategori ketika proses pemilihan game. Sehingga kalian bisa memfilter game yang akan di download. 

Discord

Selain sebagai tempat download game, discord juga dapat dilakukan untuk berkomunikasi dengan sesama gammer. Game gratis dan berbayar juga tersedia disini. Langkah yang harus dilakukan pertama adalah men-download discord dan menginstallnya terlebih dulu. Kemudian buat akun dan login. Setelah itu, kalian bisa pilih menu store untuk mulai mencari game. Setelah menemukannya, pilih “add to library” > “library” > “install”, tunggu prosesnya sampai selesai. 

CNET 

Aplikasi selanjutnya adalah CNET. Ia tidak hanya menyediakan game untuk laptop tetapi juga untuk android. Kalian juga tidak perlu repot mendownload aplikasi CNET terlebih dulu dan membuat akun. Kalian hanya perlu mengakses website CNET. Setelah masuk ke situsnya, kalian bisa langsung mencari gamenya dan klik “Download Now”. Tunggu proses downloadnya sampai selesai. 

Emulator 

Dengan menggunakan emulator, kalian tidak hanya bisa mendownload game laptop Windows atau apple saja. Kalian bisa download game android, game PSP, gamme PS2, atau PS1 di laptop kalian. Kalian bisa menggunakan emulator Bluestack untuk download game Andorid, PSX2 untuk game PS2, ePSXe untuk PS 1, dan PPSSPP untuk game PSP dapat terinstal di laptop kalian. 

Situs Resmi Game

Para pengembag game akan membuat situs khusus yang berkaitan dengan game yang bersangkutan. Tidak hanya game online, banyak juga game offline yang memiliki ditus khusus. Ketika kita akan mendownload game yang berbayar, di dalamnya juga disediakan transaksi atau fitur untuk melakukan pembelian.  Itulah daftar aplikasi download game di laptop. Semoga bermanfaat!

One thought on

Daftar Aplikasi Download Game di Laptop atau PC Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ready to start your journey?

If there is nothing in a chest, the chest doesn’t mean anything